POPULAR STORIES

Dunlop Direzza DZ102 Ban Sporty Harian Meluncur Di GIIAS 2022

Dunlop Direzza DZ102 Ban Sporty Harian Meluncur di GIIAS 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Ajang GIIAS 2022 tidak hanya menghadirkan mobil atau motor baru, tapi juga terdapat beberapa aksesori lainnya termasuk ban mobil.

Memanfaatkan momen event otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Dunlop memperkenalkan ban sporty yang cocok untuk penggunaan harian, yakni Dunlop Direzza DZ102.

Direzza DZ102 ini menggantikan DZ101, dengan beberapa pengembangan. Seperti struktur ban lebih kaku di bagian bahu ban, dibanding tengah. Sehingga kontak telapak ke jalan lebih merata, hal ini berpengaruh terhadap ketahanan keausan ban yang meningkat 30% dibanding sebelumnya.

Baca juga: Keren, Ini Tampilan Xenia Sporty Di Booth Daihatsu GIIAS 2022

Pola telapak baru juga memberikan kesan yang sporty, namun tidak perlu khawatir soal kenyamanan. Karena walau alurnya tampak agresif, namun kebisingan mampu diredam dengan baik. Bahkan meningkat dibanding generasi sebelumnya sebanyak 27%.

Selain itu, terdapat alur di bahu ban yang dinamakan brake slot. Gunanya meningkatkan kinerja ban ketika jalanan basah, sehingga jalur evakuasi air lebih cepat, dan ujung-ujungnya dapat memperkecil jarak pengereman.

Baca juga: Mengenal Kinerja Fitur AYC Pada New Mitsubishi Xpander Cross

Daya cengkram juga lebih maksimal karena menggunakan kompon baru. Pada dasarnya panas membuat daya cengkram ban ke jalan lebih baik, sementara panas itu tercipta dari karbon yang terlepas dari polymer. Di DZ102, Dunlop menggunakan karbon baru dapat menghasilkan panas merata, alhasil cengkram lebih baik.

Dunlop menyediakan ukuran mulai dari 16 hingga 18 inci, total ada 21 ukuran berbeda. Sehingga cocok bagi yang sedang ingin ganti ban standar, atau ganti ban untuk pelek racing.

Soal harga, normalnya mulai dari Rp 1,3 juta hingga 1,7 jutaan Sob!

Tapi selama GIIAS 2022 ada promo menarik diskon 30%. Serta kalian juga bisa dapat merchandise, bahkan hadiah undian langsung.