Keren, Ini Tampilan Xenia Sporty Di Booth Daihatsu GIIAS 2022

Keren, Ini Tampilan Xenia Sporty di Booth Daihatsu GIIAS 2022 Tambahan Body Kit membuat Daihatsu Xenia terlihat sporty (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Daihatsu tak hanya menampilkan mobil-mobil bawaan pabrik selama GIIAS 2022. Mereka juga membawa Daihatsu Xenia custom dengan body kit sporty. LMPV ini menggunakan pelek model Y-spoke dibalut warna hitam dan dipasang ban GT Radial Champiro GTX Pro berukuran 225/45 R18.

Kaliper rem diberi warna oranye seperti pada aksen di body kit. Modifikasi pada bagian atap hingga spion dikelir hitam, sehingga semakin terlihat sporty dan garang.

Baca Juga: Daihatsu Ayla EV Ramaikan GIIAS 2022

Bodi utama masih menggunakan warna bawaan, yaitu putih. Di bagian atas lampu utama di bawah kap mesin ada aksen oranye, sehingga kesan lifestylenya makin kental.

Daihatsu Xenia Sporty (Foto: KabarOto)

Astra Daihatsu Motor tak membuka bagian kabin, sehingga tidak terlihat ubahan di area tersebut. Ini merupakan Daihatsu Xenia 1.5 ASA, ada armrest depan dan belakang. Ada juga kursi sofa mode, head unit dengan Apple CarPlay dan Android Auto, MID berwarna, AC digital.

Pesaing Hyundai Stargazer ini sudah disematkan Advanced Safety Assist (ASA), mencakup Lane Departure Warning and Prevention (LDW-P), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lead Vehicle Departure Warning, dan Pedal Misoperation Control.

Daihatsu Xenia ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 1.300cc 1NR-VE, tenaga maksimal 96 dk dan torsi maksimal 121 Nm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan (FWD) dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Baca Juga: Daihatsu Rocky Facelift Melantai Di GIIAS

Kemudian mesin kedua 1.500 cc naturally aspirated, tenaga 100 dk dan torsi 138 Nm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan, pilihan girboks yang sama. Daihatsu Xenia dijual mulai dari Rp 216,9 juta dampai Rp 274,1 juta.