POPULAR STORIES

Dunlop Siapkan Ban Premium Khusus Kenyamanan

Dunlop Siapkan Ban Premium Khusus Kenyamanan

KabarOto.com – Dunlop akan segera meluncurkan line up ban premium terbarunya, ban ini memiliki konsep Smart Tyre Concept diperuntukan untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, khususnya penggunaan jalanan sehari-hari.

Ban ini dinamakan Veuro VE304 sebuah pengembangan terbaru dari line up Veuro. Kabarnya ban tersebut lebih senyap, dan tidak menghasilkan suara jalanan yang mengganggu kabin. Lalu lebih stabil, dan mampu bekerja baik dalam keadaan jalan basah, karena memiliki alur water evacuation lebih cepat.

Baca Juga : Musim Hujan Ganti Ban Motor Baru, Ini Daftar Harganya

Berbagai teknologi canggih juga diterapkan di dalamnya, seperti alur 3D yang dinamakan 3D Wave Groove, dimana alur dapat mengalirkan udara lebih baik, ujung-ujang untuk aerodinamika.

Lalu material Hybrid Band dan Silent Core, keduanya bekerja sama untuk meredam getaran dan menyerap resonansi yang terjadi ketika ban kontak dengan jalan, membuat tingkat kebisingan turun hingga 29%.

Setiap alur dari Veuro VE304 juga dibuat sedikit kaku, tujuannya demi meningkatkan stabilitas kendaraan ketika bermanuver.

Baca Juga : Aquaplanning BahayaTerabas Banjir, Bagaimana Antisipasinya?

Sekaligus bahan Hydrogenated Polymer-nya memberikan umur ban lebih awet, serta 14% lebih pakem ketika mobil mengerem. Sebab saat mobil mengerem maka alur VE304 akan tertekan ke jalan dan tapak melebar, membuat ruang gesek ban ke jalan lebih banyak.

Nantinya akan ada 64 ukuran ban dikeluarkan mulai dari 15 inci hingga 21 inci. Kabarnya Dunlop segera merilis Veuro VE304 pada bulan 1 Maret 2020 mendatang.