Musim Hujan Ganti Ban Motor Baru, Ini Daftar Harganya

Musim Hujan Ganti Ban Motor Baru, Ini Daftar Harganya

KabarOto.com - Musim penghujan telah tiba namun aktivitas masih harus berjalan. Bagi pengendara sepeda motor harus terus waspada selama berkendara apalagi saat melewati genangan air saat maupun setelah hujan. Hal penting yang harus dilakukan, Sobat KabarOto perhatikan terus kondisi ban motor yang digunakan.

Perlu Sobat KabarOto ketahui, pola yang ada di ban bukan untuk sakadar fashion atau gaya tapi berfungsi untuk membelah genangan air. Sehingga, ketika tapak ban sudah halus dan tipis maka akan lebih mudah slip dan berakibat hilang kendali. Selain itu, tekanan angin ban sebaiknya dilakukan pengecekan berkala setiap satu minggu sekali.

Baca Juga: Perhatikan Pola Ban Motor Agar Selamat Lalui Genangan Air

"Di ban itu ada pentunjuk yang nunjukin ban tersebut masih aman dipakai atau tidak. Di dinding ban itu ada titik TWI (Wear Indication), tarik ke tengahnya ada tonjolan. Kalau kedalaman ban sudah mencapai titik TWI, berarti ban harus diganti," jelas Doniyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development GT.

Apabila ingin mengganti ban, tidak disarankan ganti ke ukuran lebih kecil karena berbahaya. Sobat KabarOto juga jangan gunakan ban balap untuk kegiatan sehari-hari di musim hujan seperti ini karena ulir atau polanya sedikit.

Berikut adalah tipe ban yang disarankan beserta harganya