POPULAR STORIES

Duo Pembalap AHRT, Siap Raih Podium Di Sirkuit Jerez

Duo Pembalap AHRT, Siap Raih Podium di Sirkuit Jerez Pembalap Dimas Ekky (AHM)

KabarOto.com - Setelah jeda dua bulan, duet pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mempersiapkan diri untuk dapat meraih hasil terbaik dalam lanjutan seri balap CEV International Championship di Jerez de la Frontera, Spanyol.

Pada balapan yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada Minggu (30/9) ini, Dimas Ekky Pratama diprediksi berpeluang meraih podium di kelas CEV Moto2 European Championship, dan Gerry Salim berusaha mengejar hasil terbaik di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Optimisme itu muncul karena kedua pembalap tersebut telah dibekali latihan fisik dan ketajaman insting balap, yang diberikan selama jeda dari para pelatih yang didatangkan khusus oleh Astra Honda Racing Team (AHRT).

Baca Juga: Superbike, Formula 1 Dan Jet Tempur, Siapa Yang Menang?

Gerrry Salim mendengarkan instruksi

Tapi lebih dari itu, sebetulnya keduanya juga sudah mempunyai pengalaman di sirkuit yang baru saja berganti nama menjadi Circuito de Jerez Angel Nieto tersebut.

Gerry Salim misalnya, tahun ini rider asal kota Pahlawan Surabaya itu sempat turun di Red Bull Rookies Cup di Jerez pada Mei 2018. Bekal ini bisa menjadi modal untuk meraih hasil bagus pada balapan Minggu nanti, setelah gagal meraup poin di MotorLand Aragon sebelum jeda musim panas.

"Saya merasa sudah melakukan persiapan sangat baik untuk balapan akhir pekan ini. Kondisi fisik bagus dan saya banyak berlatih dengan sepeda. Tidak sabar rasanya untuk balapan di sana karena, saya sudah tahu lintasan ini dari saat ikut Red Bull Rookies Cup. Rencana akhir pekan ini, bekerja keras sejak sesi latihan agar bisa balapan dalam kondisi terbaik, dan berpeluang bersaing di grup depan," kata Gerry.

Aksi Gerry Salim

Sementara buat Dimas Ekky, Sirkuit Jerez merupakan tempat yang spesial. Pada 2014, dia menjalani debut CEV International Championship di sana, dan lintasan ini tetap jadi favoritnya. Tahun lalu, dia mendapatkan hasil terbaik di sirkuit ini, yaitu posisi keempat, dan hanya tertinggal 0,1 detik dari peraih podium. Dua pekan lalu, dia menjalani tes di sirkuit ini dan hasilnya positif.

Setelah jeda musim panas, Dimas menyatakan bahwa dirinya sangat menantikan balapan di Jerez dan dapat meraih hasil bagus. Sejak kembali ke Barcelona, pembalap asal Depok, Jawa Barat itu fokus menjalani banyak latihan fisik juga dengan bersepeda, dan dua pekan lalu ia mendapatkan hasil positif saat tes di Jerez.

Baca juga: Sah, Tarif Integrasi Tol JORR Mulai Berlaku Pada 29 September 2018 Mendatang

”Hasil itu sangat membantu saya untuk kembali mendapatkan feeling yang bagus dengan motor saya setelah jeda cukup lama. Saya sangat termotivasi untuk balapan akhir pekan ini di lintasan yang sangat saya suka. Semoga bisa meraih hasil lebih baik dari balapan-balapan sebelumya," kata Dimas.

CEV Moto3 Junior World Championship akan dilaksanakan pada pukul 11.00 waktu setempat (16.00 WIB) dan 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).

Sementara CEV Moto2 European Championship akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Balapan bisa disaksikan secara langsung lewat channel resmi FIM CEV di YouTube.