POPULAR STORIES

Superbike, Formula 1 Dan Jet Tempur, Siapa Yang Menang?

Superbike, Formula 1 dan Jet Tempur, Siapa yang Menang? kuda besi tersangar milik Kawasaki ini punya mesin 998 cc 4-tak supercharger yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 296 Dk (Foto: SS Youtube)

KabarOto.com - Belakangan ini beredar video unik tentang balap antara superbike, mobil balap Formula 1 dan jet tempur. Di dalam video tersebut diperlihatkan superbike yang dimaksud yakni Kawasaki Ninja H2R, mampu menaklukkan beragam jenis kendaraan tercepat.

Event ini merupakan kegiatan adu kecepatan di landasan udara dalam ajang Teknofest Istanbul, Turki. Dalam ajang
tersebut, H2R punya lawan jet tempur F-16, mobil balap F1 Red Bull, mobil listrik Tesla S P100DL, juga ada penantang lainnya yakni Aston Martin New Vantage dan Lotus Evora GT430.

Pada saat balap dimulai, Kawasaki H2R ditinggal para lawannya. Mobil F1 Red Bull memang berada di posisi terdepan, disusul Tesla dan Jet F16.

Namun, kondisi berubah saat menginjak 500 meter, Kawasaki H2R mulai menyusul mobil F1, pesawat jet dan mobil-mobil lainnya. Dengan waktu kurang 10 detik atau lebih tepatnya 9,43 detik, H2R melesat dan keluar sebagai kendaraan yang tercepat di antara pesaingnya.

Baca Juga: Wow,Kawasaki Ninja H2 2019 Makin Kencang, Ini Rahasianya!

Hasilnya, keempat mobil kencang dan pesawat jet harus rela dipecundangi motor bermesin supercharger milik Kawasaki.

Tentu ini bukan hanya soal tenaga, tapi pembuktian ini juga tak lepas dari bakat seorang pengendara H2R itu sendiri, yakni Kenan Sofuoglu, yang merupakan mantan pembalap Kawasaki di Supersport World Champion yang kini berprofesi sebagai senator di Turki.

Untuk spesifikasinya, kuda besi tersangar milik Kawasaki ini punya mesin 998 cc, 4-tak supercharger yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 296 dk. Motor ini pernah menyabet maksimal top speed-nya hingga 400 kilometer per jam.

Baca Juga: Awas, 78 CCTV Bakal Merekam Pelanggar E-Tilang

Berbicara tentang negeri sendiri, di sini H2R ditawarkan dengan banderol lebih dari Rp 1 miliar, namun, motor ini hanya bisa digunakan untuk balap di sirkuit.

Kawasaki Indonesia tetap menjual saudaranya yang lebih dulu ada sejak 2015, Kawasaki H2 yang dibanderol Rp 661 juta dan H2 Carbon seharga Rp 820 juta.