Wow,Kawasaki Ninja H2 2019 Makin Kencang, Ini Rahasianya!

Wow,Kawasaki Ninja H2 2019 Makin Kencang, Ini Rahasianya! Tak hanya perubahan pada tampilan, mesinnya pun diklaim lebih bertenaga, mencapai 228 dk (Foto: RideApart & Motorcycle)

KabarOto.com - Pabrikan roda dua yang identik dengan warna hijaunya yaitu Kawasaki siap menyita kembali perhatian pecinta adrenalin. Pabrikan asal Jepang tersebut menyegarkan seluruh produknya di Eropa. Mulai dari Kawasaki Versys-X 300 hingga Kawasaki Ninja H2.

Mengutip Motorcyclenews, pada ajang Bonneville Speed Week, Kawasaki mengumumkan model terbaru dari Kawasaki Ninja H2. Tak hanya perubahan pada tampilan, mesinnya pun diklaim lebih bertenaga, mencapai 228 dk.

Peningkatan performa tersebut tidak terlepas dari ubahan di sektor supercharger. Selain itu, model baru ini meminjam beberapa komponen dari saudara kembarnya Kawasaki Ninja H2 SX SE, seperti ECU dan kaliper rem depan Brembo Stylema.

Baca Juga: Modifikasi Kawasaki W175 Ini Curi Perhatian Pengunjung GIIAS

Menariknya, Kawasaki Ninja H2 2019 memiliki fitur "self-healing paint". Teknologi cat ini memungkinkan bodi menjadi kembali mulus setelah mengalami lecet, asalkan suhu sekitar cukup tinggi.

Tampilan instrumen panel juga diperbaharui sehingga mirip dengan Kawasaki Ninja H2 SX XE. Fitur tersebut kini menggunakan teknologi TFT dan dapat terhubung dengan aplikasi 'Rideology'.

Managing Director Kawasaki Motors Europe Kenji Nagahara menyatakan, penampilan dan performa Kawasaki Ninja H2 akan mengalami peningkatan yang signifikan dengan adanya beberapa ubahan tersebut.

"Mesin supercharger ini adalah wujud dari kekuatan perusahaan kami. Peningkatan tenaga mesin, konektivitas ke smartphone melalui Rideology, dan peningkatan spesifikasi lainnya untuk model 2019 menunjukkan bahwa kami terus mendorong batas-batas sebuah sepeda motor dan memberikan produk canggih," tutupnya.

Kira-kira masuk ke Indonesia bakal downspec nggak, ya?