POPULAR STORIES

Duo Pembalap KTM Tech3 Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia 2022

Duo Pembalap KTM Tech3 Percaya Diri Hadapi MotoGP Indonesia 2022 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Duo rookie KTM Tech3, Remy Gardner dan Raul Fernandez percaya diri untuk balapan di MotoGP Indonesia 2022, Sirkuit Mandalika.

Usai melakoni debut di Qatar tahun ini, duo rider anyar Tech3 itu bakal menghadapi putaran kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/03).

Baca juga: Sebelum Parade Di Jakarta, Pembalap MotoGP Bakal Sarapan Bareng Presiden Jokowi

Sebelumnya, mereka telah menjalani sesi tes pramusim selama tiga hari, untuk membiasakan diri dengan karakteristik Mandalika, sekaligus mengumpulkan sejumlah data penting.

Lantaran pernah menjajal aspal sirkuit, baik Fernandez maupun Gardner percaya diri dapat tampil bagus. Selama sesi tes tersebut, duo rider itu menempuh banyak lap, yakni Fernandez 116 lap dan Gardner 175 lap.

Remy Gardner

Remy Gardner menjelaskan, bahwa balapan pertama musim ini di Qatar berjalan positif karena kami finis dengan satu poin, yang tidak terlalu buruk untuk balapan pertama di MotoGP. Mereka masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan. Jadi, Remy Gardner menantikan untuk menuju Mandalika mencoba beberapa perbaikan dari pembelajaran di Qatar.

“Kami sudah melakukan beberapa tes di Mandalika, jadi kami tahu arah yang harus kami ambil untuk balapan akhir pekan ini,” tambah Remy Gardner.

MotoGP Indonesia akan berlangsung sebanyak 27 lap. Namun, sebelum itu, para pembalap akan menjalani sesi latihan bebas (FP) diikuti dengan sesi kualifikasi (Q) serta sesi warm-up practice jelang lomba.

Baca juga: Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

Raul Fernandez

Jika rekannya Gardner berhasil mencetak satu poin di Qatar, maka Fernandez memiliki target berbeda untuk menghadapi MotoGP Indonesia 2022.

“Balapan pertama di Qatar sulit bagi kami karena finis jauh dari pembalap utama KTM. Saya mengambil sisi positifnya, karena itu berarti kami bisa belajar dari apa yang dilakukan Brad Binder untuk berkembang. Saya ingin menikmati balapan di Mandalika. Kami juga sudah melakukan beberapa pengujian di Indonesia bulan lalu. Jadi, kami memiliki dasar yang baik untuk balapan di sana. Dan, kami akan berusaha menjadi lebih baik dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan akhir pekan ini,” tutup Raul Fernandez.