POPULAR STORIES

Sebelum Parade Di Jakarta, Pembalap MotoGP Bakal Sarapan Bareng Presiden Jokowi

Sebelum Parade di Jakarta, Pembalap MotoGP Bakal Sarapan Bareng Presiden Jokowi Presiden Jokowi saat di Sirkuit Mandalika (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Sebelum melakukan balapan resmi di Sirkuit Mandalika, sebanyak 20 pembalap MotoGP akan melakukan parade di Jakarta pada 16 Maret 2022. Untuk mensukseskan parade ini, pihak panitia menggelar rapat simulasi.

Menurut keterangan Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association, Cahyadi Wanda mengatakan untuk rangkaian acara besok rencananya adalah para pembalap MotoGP ini akan menunjukkan rasa hormat mereka ketika sampai ke Indonesia. Tujuan pertama mereka adalah menghampiri Presiden Jokowi.

Baca juga: Ini Alasan Balapan MotoGP Mandalika Berlangsung Selama 27 Lap

"Rencananya Pak Jokowi akan mengajak para pembalap untuk sarapan bersama dan berbincang. Kemudian, jam 10 para pembalap akan secara resmi dilepas oleh Presiden Jokowi," jelas Cahyadi Wanda.

Dalam parade tersebut, 20 pembalap mulai dari Marc Marquez, Joan Mir, Bagnaia, Jack Miller, termasuk juga ada 2 pembalap moto3 dan dari Indonesia. Parade akan dilakukan mulai dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Mandalika 2022

Sementara itu, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya menjelaskan rencana besok akan diikuti oleh kurang lebih sekitar 80 pemotor, termasuk 20 dari tim MotoGP.

"Dibelakangnya ada 60 motor dari pabrikan yang ada di Indonesia, mulai dari Yamaha, Ducati, Aprilia dan Honda. Sehingga kurang lebih total 80 motor mengikuti parade tersebut dari Istana Merdeka sampai Hotel Kempinski," jelas Sambodo.