POPULAR STORIES

Duplikasi Kunci Mobil? Komandan Key Spesialisnya

Duplikasi Kunci Mobil? Komandan Key Spesialisnya Dok : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Kunci menjadi salah satu bagian paling penting dari mobil, dengan tidak adanya kunci kita sebagai pemilik tentunya tidak bisa menyalakan mobil dan mengoprasikannya. Namun bagaimana jika kunci itu hilang ataupun rusak.

Apakah bisa diduplikasi semudah kunci gembok rumah? Ini jawabannya!

Perlu diketahui bahwa kunci mobil itu sangat berbeda dengan kunci gembok biasanya, sebab kebanyakan mobil memilik chip khusus di dalamnya walau masih menggunakan kunci fisik, sehingga tidak semudah itu menduplikasinya.

Berbagai stok kunci di Komandan Key.

Baca juga: Cara Mudah Merawat Electric Power Steering Mobil

Nah, bagi Sobat KabarOto yang punya masalah dengan kunci mobilnya baik itu hilang, rusak dan sebagainya. KabarOto sudah berbincang nih dengan spesialis kunci mobil yakni Komandan Key yang berada di kawasan Bursa Otomotif Sunter, Jakarta Utara.

“Di sini kita spesialis untuk menduplikasi kunci mobil, lalu beberapa waktu belakangan mulai merambah ubah bentuk misalnya dari fisik ke flip key, atau paling baru ada digital,” ujar Raymond Lie punggawa dari Komandan Key.

Kunci Porsche.

Tidak hanya model kunci yang fisik, namun di Komandan Key juga bisa menduplikasi model keyless. “Kita hampir rata-rata semua kunci mobil bisa, mau mobil Jepang, Eropa, Amerika itu bisa. Namun kita tidak bisa bilang semua bisa, karena ada seperti beberapa mobil baru yang kita belum ada software-nya atau bahan kuncinya,” jelas pria ramah itu.

Untuk harga tentu berbeda dari model kunci dan mobil, contoh seperti Honda Brio yang kuncinya masih bentuk fisik dan mobil bisa menyala itu mulai dari Rp 300 ribuan. Lalu paling kasus paling mahal seperti menangani kunci mobil mewah seperti Lamborghini, Rolls-Royce dan sebagainya itu bisa sampai Rp 20 jutaan.

Kunci Maserati.

Prosesnya juga tidak terlalu lama kok sob! Untuk kunci mobil Jepang itu bisa ditunggu, tapi beberapa tipe mobil harus ditinggal. Serta tidak perlu khawatir, sebab Komandan Key memberikan garansi.

Baca juga: Pengguna Pelat Nomor Putih Bukan Dari Polri Akan Ditilang

“Kita garansi, produk kita ada banyak ada kualitas orisinal dan biasa. Untuk berapa lama berbeda-beda, setiap merek itu berbeda. Tapi kalau kualitas biasa aja kita juga sudah garansi enam bulan,” papar Raymond.

Bahkan kunci mobil jarang pun ada seperti Fiat.

Soal keamanan juga di Komandan Key terjaga kok. “Biasanya kita minta perlihatkan surat-surat, seperti STNK dan KTP harus sama. Tapi ada kasus misalnya kunci mobil hilang bersamaan dengan KTP dan STNK, nah kalau begitu kita paling fotokopi BPKB. Kalau memang sang pemilik bisa menunjukkan itu berarti kan dia pemilik aslinya,” tutupnya.