POPULAR STORIES

Dyandra Gunakan Teknologi NFT Di IIMS Hybrid 2022, Apa Untungnya

Dyandra Gunakan Teknologi NFT di IIMS Hybrid 2022, Apa Untungnya IIMS 2022 menggunakan teknologi NFT(Foto: KO)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung 31 Maret sampai 10 April 2022 mendatang, di JIExpo, Jakarta Utara. Pameran otomotif ini, akan menggunakan teknologi Non-Fungible Token (NFT).

Dikutip dari buku berjudul 'Panduan NFT untuk Pemula 2022' yang ditulis oleh Eagle Oseven, NFT merupakan aset dengan metadata unik yang dilampirkan pada token.

NFT cara kerjanya sistem penyimpanan data digital, akan memungkinkan pengguna dapat saling transfer data secara rahasia, dengan skema enkripsi dalam kriptografi. Jadi, data tidak bisa dilacak dan dimiliki oleh pengguna lain. NFT sendiri digunakan dalam blockchain Ethereum, mata uang kripto, seperti bitcoin.

Baca Juga: Intip Bocoran Program IIMS 2022, Ada Taxi Terbang Loh

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, menyatakan, IIMS akan menjadi pameran pertama di dunia yang mengaplikasikan NFT. Adapun NFT otomotif IIMS dijual dalam jumlah terbatas.

"Kami sudah jual dari Senin kemarin sampai tanggal 30 Maret untuk early bird, jumlahnya 180 NFT," jelas Kohen, saat jumpa pers virtual, bersama media, Kamis (24/03/2022). Pameran ini akan dijual kembali sebanyak 880 unit jika stoknya masih tersedia.

pameran otomotif IIMS 2021 (Foto: KO)

NFT otomotif dapat dibeli melalui situs iims.tiketnft.com, terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Common, Rare, dan Super Rare. NFT Common dibanderol Rp 375.000, NFT Rare Rp 550.000, dan NFT Super Rare Rp 1 juta. Ada juga pembelian NFT berdasarkan random, paket Raffle dijual Rp 300.000.

"Semua kategori ini akan mendapatkan berbagai benefit, salah satunya adalah bisa mengunjungi IIMS Hybrid 2022 selama 10 hari penyelenggaraan," Vice President Loket dan Gotix, Anvid Erdian. Selain itu ada diskon 20% merchandise dan mendapat antrian khusus masuk IIMS serta test drive di IIMS.

Benevit yang diberikan untuk NFT Common, adalah tiket terusan 10 hari IIMS 2022 selain hari pertama, kemudian diskon 20% untuk pembelian merchandise, gratis shuttle bus, dan antrian khusus masuk IIMS, test drive, dan test ride.

Keuntungan NFT Rare mendapat benefit tiket terusan IIMS 2022 selama 11 hari, termasuk kategori premium di hari pertama. Kemudian mereka akan mendapatkan diskon 30 persen dalam pembelian merchandise, voucher makan di tenant IIMS, gratis shuttle bus, dan antrian khusus masuk IIMS, test drive, dan test ride.

Kemudian terakhir, NFT Super Rare mendapatkan keuntungan tiket terusan selama 11 hari, termasuk press day di hari pertama, gratis 1 merchandise IIMS, serta diskon 30% pembelian merchandise.

Baca Juga: Bocoran Promo Dan Peluncuran Merek Kendaraan Di IIMS 2022

Mendapatkan juga voucher makan di tenant IIMS, akses ke VIP Room, gratis ID eksklusif dengan NFT, gratis shuttle bus, dan antrian khusus masuk IIMS, test drive, serta test ride.