POPULAR STORIES

E.go E.wave X, Mobil Listrik Perkotaan Asal Jerman Dibanderol Rp383 Jutaan

E.go E.wave X, Mobil Listrik Perkotaan Asal Jerman Dibanderol Rp383 Jutaan Mobil listrik perkotaan E.go E.wave X (Foto: E.go)

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Jerman bernama E.go menghadirkan mobil listrik perkotaan e.wave x. Mobil ini menawarkan performa hingga jarak tempuh lebih jauh dan interior yang diperbarui.

E.wave X menampilkan bumper yang didesain ulang dengan intake palsu, dua lampu model reli, dan ditambah skidplate depan. Untuk memberikan kesan crossover terdapat suar fender lebar, roda 18 inci, dan satu set rel atap kecil.

Baca Juga : Porsche Gandeng Group14 Kembangkan Baterai Mobil Listrik Performa Tinggi

Area kabin di dominasi warna hitam

Alih-alih berbagi interior dengan model sebelumnya, E.wave X mendapatkan dasbor yang didesain ulang sepenuhnya dengan panel 23 inci. Layar tersebut menampung kluster instrumen digital dan layar sentuh infotainment, dengan tombol pintas yang diposisikan di bawahnya. Selain itu, empat jok sudah dilapisi kulit vegan, trim plastik bergaya aluminium, dan pengisi daya nirkabel di konsol tengah.

E.go E.wave X dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan 107 dk, meningkat dari versi E.go Life yang hanya 76 dk. Di mana, mobil listrik ini menggunakan penggerak roda belakang, menawarkan tiga mode mengemudi Eco, Comfort, dan Sport.

Baca Juga : Nissan Pastikan Mobil Listrik Untuk Line Up Produk Nismo

Tampilan belakang

Baterai baru memberikannya jangkauan hingga 240 km, dalam siklus perkotaan WLTP, yang lebih jauh dua kali lipat dari model reguler 117 km, sementara itu juga kompatibel dengan pengisian daya 11 kW.

Soal harga, mobil listrik ini dibanderol Rp383 jutaan, atau lebih mahal sekitar Rp30 jutaan dari model E.go Life. Konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan pemesanan untuk E.go E.wave X, dengan pengiriman pertama diharapkan menjelang akhir 2022.