Porsche Gandeng Group14 Kembangkan Baterai Mobil Listrik Performa Tinggi

Porsche Gandeng Group14 Kembangkan Baterai Mobil Listrik Performa Tinggi KO, Porsche

KabarOto.com - Porsche mengembangkan dan memproduksi sel baterai yang diklaim berkinerja tinggi, pabrikan mobil sport ini mengakuisisi saham di perusahaan AS Group14 Technologies, produsen teknologi silikon-karbon canggih untuk baterai lithium-ion.

Sebagai investor utama, Porsche mengumpulkan 100 juta dolar AS dan memimpin putaran pendanaan Seri C di, totalnya, beberapa perusahaan menginvestasikan total 400 juta dolar AS (sekitar 328 juta euro).

Baca juga: Porsche Ikut Andil Dalam Pengembangan Dan Investasi EFuel

Group14 Technologies, yang berbasis di Woodinville di negara bagian Washington, bermaksud menggunakan peningkatan modal untuk mempercepat produksi bahan anoda untuk baterai lithium-ion di seluruh dunia.

Sebelum akhir tahun, Group14 akan meletakkan fondasi pabrik lain untuk produksi bahan aktif baterai (BAM) di AS. Di masa depan, Group14 juga akan memasok Cellforce Group dari Tübingen dan Porsche diklaim memegang saham mayoritas tersebut.

Baca juga: Porsche 911 Sport Classic Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Sel baterai Cellforce diharapkan dapat digunakan pada kendaraan Porsche bertenaga listrik dengan powertrain performa tinggi.

Michael Steiner selaku Anggota Dewan Eksekutif untuk Penelitian dan Pengembangan mengatakan, “Sifat karakteristik kimia sel baru, pengisian cepat, kinerja tinggi, dan bobot rendah, sejalan dengan tujuan pengembangan yang kami tulis dalam spesifikasi untuk mobil sport listrik prospektif kami.”