Porsche Ikut Andil Dalam Pengembangan Dan Investasi EFuel

Porsche Ikut Andil dalam Pengembangan dan Investasi eFuel Sumber & Foto:Porsche

KabarOto.com - Porsche menginvestasikan USD 75 juta di HIF Global LLC. Sebagai imbalannya, produsen mobil sport tersebut mengakuisisi saham jangka panjang di HIF Global LLC, sebuah perusahaan induk pengembang proyek fasilitas produksi eFuel yang aktif secara internasional. Di antara proyek lainnya, perusahaan yang berbasis di Santiago de Chile sedang membangun pabrik percontohan Haru Oni eFuel di Punta Arenas (Chili).

Diprakarsai oleh Porsche dan diimplementasikan dengan mitra termasuk Siemens Energy dan ExxonMobil, produksi eFuels dari hidrogen dan CO? menggunakan energi angin diharapkan akan dimulai di sana pada pertengahan 2022. Bahan bakar sintetis berbasis listrik ini klaimnya memungkinkan mesin pembakaran dioperasikan dengan cara yang berpotensi hampir netral CO?.

Baca juga: Porsche 911 Sport Classic Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Investasinya di HIF Global LLC, Porsche berpartisipasi dalam putaran pembiayaan internasional bersama perusahaan Chili Andes Mining & Energy (AME) dan perusahaan Amerika EIG, Baker Hughes Company dan Gemstone Investments.

“Bahan bakar memberikan kontribusi penting untuk perlindungan iklim dan melengkapi elektromobilitas kami dengan cara yang berarti. Dengan berinvestasi dalam produksi eFuel industri, Porsche semakin memperluas komitmennya terhadap mobilitas yang berkelanjutan,” ujar Barbara Frenkel, Anggota Dewan Eksekutif untuk Pengadaan di Porsche AG.

Baca juga: Brand Ambassador Porsche, Emma Raducanu Hobi Motorsport Dan Motocross

Porsche telah meneliti penggunaan bahan bakar terbarukan untuk beberapa waktu. Pengujian di laboratorium dan di trek balap berjalan dengan sukses: “Kami melihat diri kami sebagai pionir dalam eFuels dan ingin mendorong teknologinya. Ini adalah satu blok bangunan dalam strategi keberlanjutan kami yang jelas dan menyeluruh,” tegas Michael Steiner, selaku Anggota Dewan Eksekutif untuk Penelitian dan Pengembangan di Porsche AG.

Pabrikan mobil sport tersebut awalnya berencana menggunakan eFuel dari Chile dalam proyek-proyek unggulan motorsport. Di masa depan, juga dapat rencananya eFuels akan digunakan untuk mengisi bahan bakar kendaraan perusahaan sendiri dengan mesin pembakaran selama pengisian bahan bakar awal di pabrik, dan di Porsche Experience Centers.