POPULAR STORIES

Porsche 911 Sport Classic Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Porsche 911 Sport Classic Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya Porsche

KabarOto.com - Porsche 911 Sport Classic resmi diluncurkan untuk melengkapi seri Heritage Design-nya. Sebanyak 1.250 unit model edisi terbatas dari 911 Sport Classic diklaim akan menghidupkan kembali gaya tahun 1960-an dan awal 1970-an.

Seperti pendahulunya, 911 Sport Classic berbasis 997 yang telah diluncurkan pada tahun 2009, tampilan model ini terinspirasi oleh 911 asli (tahun 1964 – 1973) dan 911 Carrera RS 2.7 tahun 1972.

“Departemen desain Style Porsche bekerja dengan Porsche Exclusive Manufaktur untuk menghidupkan era 1950-an hingga 1980-an sekaligus fitur-fitur desain dari dekade itu,” ujar Alexander Fabig selaku Vice President Individualization and Classic Porsche.

Porsche Design juga telah menciptakan kronograf yang diklaim berkualitas tinggi yang tersedia secara eksklusif untuk pengemudi yang membeli kendaraan edisi kolektor seperti mobil tersebut. Jam tersebut menampilkan banyak detail dari desain 911 Sport Classic yang baru.

Baca juga: Brand Ambassador Porsche, Emma Raducanu Hobi Motorsport Dan Motocross

Bodi lebar dan spoiler ducktail Carrera RS 2.7 yang legendaris dan atap double-bubble khas 911 juga diaplikasikan di Sport Classic yang baru.

Seperti halnya 911 Sport Classic generasi 997 pertama yang diluncurkan pada tahun 2009, para desainer terinspirasi oleh paintwork Fashion Grey dari Porsche 356 awal saat memilih lapisan cat eksklusif untuk model edisi terbatas yang baru.

"911 Sport Classic baru adalah kendaraan pertama yang menampilkan cat Sport Grey Metallic, Abu-abu tidak pernah membosankan, cukup sering menjadi warna yang selalu keren," ujar Michael Mauer selaku Vice President Style Porsche.

911 Sport Classic juga tersedia dalam warna Solid Black, Agate Grey Metallic, Gentian Blue Metallic atau Paint to Sample. 3 garis-garis kembar dicat pada kap mesin, atap, dan spoiler belakang.

Baca juga: Balap Perdana Porsche Mobil 1 Supercup 2022 Digelar Pekan Ini

Pola Pepita yang ikonik dapat ditemukan di panel pintu dan bagian tengah jok, sementara jok kulit two-tone semi-anilin dalam Black/Classic Cognac memberikan kontras dengan warna eksterior.

Mesin 6 silinder segaris twin-turbo 3.700 cc berpenggerak roda belakang, dikombinasikan dengan girboks manual 7-percepatan, 911 Sport Classic diklaim sanggup memuntahkan tenaga di angka 550 dk.

Girbosknya memiliki fitur auto-blip untuk sinkronasi dan menjaga putaran mesin ketika menurukan gear. Sistem knalpot sport juga diaplikasikan sebagai standar mobil.

Suspensinya dilengkapi fitur Porsche Active Suspension Management (PASM) yang diklaim merespons perubahan dinamis pada kecepatan tinggi, dan memiliki ketinggian mobil 10 milimeter lebih rendah.