POPULAR STORIES

Balap Perdana Porsche Mobil 1 Supercup 2022 Digelar Pekan Ini

Balap Perdana Porsche Mobil 1 Supercup 2022 Digelar Pekan Ini Porsche

KabarOto.com - Kejuaraan Porsche Mobil 1 Supercup memasuki musim ke-30 di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, di Imola Italia akhir pekan ini (22-24/04).

Tahun ini, sebanyak 8 seri akan dipertandingkan untuk putaran Eropa dari Kejuaraan Dunia Formula1 FIA. Sembilan tim dari Italia, Swiss, Belanda, Austria, Belgia, Swedia, Prancis, dan Jerman akan bertanding di Imola dengan total 33 pembalap dari 12 negara.

Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo bakal jadi pembalap tamu pad pembuka musim, sekaligus sebagai bagian dari program dukungan untuk Grand Prix Emilia-Romagna. Pembalap Spanyol berusia 34 tahun itu bilang bahwa ini akan jadi balapan menarik.

Baca juga: Aduh, Porsche Taycan Milik Eurokars Indonesia Dicoret-coret Anak Kecil

“Tes pra-musim resmi sudah memperlihatkan seberapa kompetitifnya di puncak. Capacity grid, tim baru untuk seri ini, dan enam pemula juga menunjukkan betapa populernya ajang ini,” ujar Oliver Schwab, Manajer Proyek Porsche Mobil 1 Supercup.

Juara bertahan Larry ten Voorde mengatakan, “Untuk memenangkan gelar keseluruhan untuk ketiga kalinya berturut-turut akan sangat sulit, apalagi ini adalah trek tersulit di kalender balap tahun ini, namun pasti akan sangat seru,” kata pembalap berusia 20 tahun itu.

Baca juga: Brand Ambassador Porsche, Emma Raducanu Hobi Motorsport Dan Motocross

Lorenzo pun mengatakan, balap motor jauh lebih cepat di lintasan lurus dan akselerasinya lebih baik, sedangkan mobil jauh lebih cepat di tikungan.

"Pada sepeda motor, Anda harus terus-menerus menggunakan tubuh Anda untuk memindahkan beban ke depan, belakang, atau samping. Jelas, itu tidak mungkin di dalam mobil. Di Porsche 911 GT3 Cup, Anda harus menggunakan throttle dan rem untuk mentransfer berat dari poros depan ke belakang. Saya masih harus mempelajari ini," tutupnya.