E-Money Dan M-Toyota Jadi Fitur Menarik Di Toyota Corolla Cross

E-Money dan M-Toyota Jadi Fitur Menarik di Toyota Corolla Cross Foto: Dicke/KO

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan All New Toyota Corolla Cross. Berbeda dengan saudara Corolla lainnya, Corolla Cross penampilannya lebih besar karena mobil ini masuk dalam segmen SUV. Tak lahir tanpa kelebihan, fitur headunitnya jadi sesuatu yang menarik saat KabarOto mencoba beberapa waktu lalu.

Headunit berukuran 9 inci ini memiliki banyak keunikan, Sob. Saat kendaraan dinyalakan seperti biasa head unit pasti akan ikut menyala. Tapi, di Corolla Cross akan ada bar yang muncul menunjukkan hari dan tanggal, sekaligus mengingatkan hari tersebut adalah tanggal ganjil atau genap.

Pengguna di DKI Jakarta pasti akan terbantu dengan fitur ini karena adanya sistem ganjil genap. Tapi, selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat ini ganjil genap ditiadakan sementara.

Baca Juga: Nih, Impresi All New Toyota Corolla Cross

Selanjutnya ada pilihan menu yang cukup banyak, antara lain M-Toyota, Bluetooth, Media, e-Money, Notify, Phone, Connection, Apps, dan Setting.

Mobil moderen nampaknya tak asing dengan penggunaan konektivitas headunit semacam bluetooth, connection, phone, dan lainnya. Tapi ada dua menu yang menonjol yaitu M-Toyota dan E-money. Pasalnya, keduanya bisa membantu pengemudi saat membawa Corolla Cross jalan-jalan.

Jika Sobat KabarOto klik M-Toyota pada layar sentuhnya, maka akan muncul sejumlah diler atau bengkel Toyota di seluruh Indonesia. Jadi, dimana pun berada dan membutuhkan bantuan bisa menggunakan fitur ini untuk mencari diler terdekat.

Setelah muncul deretan kota dan di klik kota yang kamu pilih, maka akan muncul informasi seputar alamat, nomor telepon, dan fax.

Baca Juga: First Impression All New Toyota Corolla Cross Hybrid

Tak kalah menarik, penggunaan e-Money rasanya sudah tidak asing lagi karena bisa digunakan untuk sejumlah transaksi. Fitur ini berguna untuk mengecek saldo e-Money kamu. Caranya mudah sekali, ada sensor card di headunit sebelah kanan kemudian tempelkan kartunya. Setelah itu akan muncul saldo yang dimiliki.

Fitur e-Money rasanya akan sangat membantu untuk Sobat KabarOto yang biasa menggunakan jalan tol dan smartphone-nya tidak didukung NFC. Tapi, fitur ini hanya bisa digunakan untuk cek saldo saja, bukan pengisian. Selain e-Money antara lain Flazz, Brizzi, dan seb

againya tidak bisa digunakan di fitur ini ya.