First Impression All New Toyota Corolla Cross Hybrid

First Impression All New Toyota Corolla Cross Hybrid

KabarOto.com - Sobat KabarOto pasti sudah kenal dengan Toyota Corolla. PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan All New Toyota Corolla Cross, kini penampilannya lebih besar karena mobil ini masuk dalam segmen SUV.

Diluncurkan dalam dua varian mesin bensin dan hybrid, keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama yaitu 1.800 cc. Sebelumnya KabarOto juga memberikan info cukup detail untuk varian mesin bensin, kini giliran Corolla Cross Hybrid.

Baca Juga: Nih, Impresi All New Toyota Corolla Cross

KabarOto mendapat kesempatan untuk menengok All New Corolla Cross Hybrid di diler Toyota Astra Gading Serpong. Terkait penampilannya, tak banyak perbedaan penampilan dengan varian mesin bensin. All New Corolla Cross memiliki tampak depan yang kuat dengan gril lebar bergerigi. Bedanya, di bagian tengah logo Toyota ada aksen warna birunya, menandakan ini mobil ramah lingkungan.

Nah, untuk lampunya yang cukup sipit mengombinasikan DRL dan proyektor untuk penerangannya. Di headlamp terdapat aksen warna biru, senada dengan aksen logonya. Crossover milik Toyota ini menggunakan pelek berukuran 18 inci dibalut ban Michelin berukuran 225/50.

Menguatkan kesan SUV, All New Toyota Corolla Cross juga memiliki roof rail, spoiler belakang, dan fender. Lampu belakangnya berbentuk horizontal menggunakan LED. Tampak di bagian belakang, tepatnya di bawah logo Toyota terdapat identitas Corolla Cross. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan reflektor di sisi bumper.

Menengok interiornya, baik varian bensin dan hybrid All New Corolla Cross didominasi nuansa hitam dan joknya dibalut kulit. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sunroof, namun untuk tray atapnya dibuka secara manual. Tapi tenang, tray bisa dibuka secara otomatif juga bersamaan dengan sunroofnya.

Baca Juga: Hadirkan Koki Cantik, Auto2000 Beri Promo Pembelian Toyota Corolla Cross

Dalam nuansa hitam, dasbornya diberi list silver mempermanis penampilannya. Di tengah dasbor sudah berdiri headunit layar sentuh dengan pilihan menu M-Toyota, Bluetooth, Media, E-money, Notify, Phone, Connection, Apps, dan Setting.

Di bawah dasbor merupakan letak pengaturan AC dengan tombol putar untuk pengaturan suhu. Kerennya, mobil ini sudah mengadopsi dual zone. Varian hybrid sudah dilengkapi dengan mode berkendara, seperti full listrik, eco dan power. Tombolnya ada di depan tuas transmisi.

Baca Juga: Enggak Usah Beli Toyota Corolla Cross, Tinggal Pakai!

Di belakang tuas transmisi juga sudah tersedia cup holder, kalau masih kurang di bagian trim pintu juga tersedia, Sob!

Bagian lingkar kemudi tak memiliki perbedaan, baik mesin bensin maupun hybrid keduanya ada beberapa tombol-tombol yang terintegrasi dengan headunit seperti rewind, volume, call, pemilihan menu, mode, previous next, voice command, hingga limit kecepatan.

Di baris kedua bisa diisi 3 orang, mengingat All New Corolla Cross memiliki kapasitas lima penumpang. Tidak perlu khawatir berebut kesejukan kabin, di balik konsol tengah sudah ada AC double blower. Jok bagian tengah juga sudah dilengkapi dengan arm rest dan cup holder, serta di masing-masing di trim pintu ada bottle holder.

Penumpang di baris kedua juga bisa memanfaatkan port USB untuk charge smartphone, karena sudah disediakan dua slot. Posisinya ada di bawah AC konsol tengah.

Baca Juga: Profil All New Toyota Corolla Cross

Bagian bagasinya cukup luas sepertinya bisa menampung tiga sampai empat koper. Sama seperti varian bensin, di bawahnya tidak bisa diisi barang karena digunakan untuk penyimpanan tools dan ban cadangan. Nah, kalau di varian hybrid Toyota sudah menyematkan fitur buka bagasi dengan sensor kaki, mewah ya!

Oh ya, Toyota tidak menyematkan rak di bagasinya, namun bagi pengguna yang menginginkannya bisa diberi tambahan.

Lebih mahal Rp 50 juta dibanding varian bensin, All New Corolla Cross hybrid ini dibanderol Rp 497,8 juta on the road DKI Jakarta.