POPULAR STORIES

Edisi Terbatas Wuling Nano EV Disney Zootopia Dibanderol Rp132 Jutaan

Edisi Terbatas Wuling Nano EV Disney Zootopia Dibanderol Rp132 Jutaan

KabarOto.com – Wuling Nano EV Disney Zootopia telah resmi diperkenalkan di Tianjin International Auto Show. Mobil listrik mungil edisi terbatas ini merupakan hasil kerjasama antara Wuling dan Disney.

Sesuai dengan Namanya, mobil listrik ini mendapatkan stiker Disney Zootopia pada bagian eksterior dan interior, serta pilihan warna Judy Powder dan Nick Green, sebagai penghormatan kepada karakter Zootopia Judy Hopps dan Nick Wilde.

Menurut keterangan pabrikan mobil asal Tiongkok ini mengatakan bahwa Wuling Nano EV Disney Zootopia memiliki desain “Free Two Go” yang diklaim sesuai dengan kebutuhan generasi muda yang hobi bepergian.

Baca Juga : Wuling Hongguang Mini EV Laris Manis, Terjual 40 Ribuan Unit Sebulan

Wuling Nano EV Disney Zootopia memiliki jarak sumbu roda 1.600 mm dengan radius putar 3,8 meter, sehingga membuat mobil listrik ini bisa melewati jalan-jalan yang sempit.

Melirik ke kabin, terdapat dua tempat duduk didesain sedemikian rupa yang mampu menghadirkan kenyamanan maksimal dalam ruang kabin mungil. Sandaran kepala di kursi disulam dengan nama Disney.

Soal performa, mobil listrik mungil diklaim mampu melaju hingga kecepatan 100 km/jam dan memiliki jangkauan hingga 305 km dalam sekali pengisian daya secara penuh. Pengisian daya mengandalkan opsional 6,6 kW bertenaga tinggi, dengan waktu pengecasan 4,5 jam untuk pengecasan penuh.

Baca Juga : Pemerintah Gandeng Wuling Dalam Perkembangan Mobil Listrik

Selain itu, Wuling Nano EV Disney Zootopia dibekali sistem manajemen baterai cerdas BMS, serta teknologi pra-pemanasan suhu rendah dengan isolasi baterai. Model ini juga telah menerima peringkat tahan air dan debu IP67. Fungsi baterai bahkan dapat dipantau dari jarak jauh melalui aplikasi smartphone.

Soal keselamatan, mobil listrik ini memiliki struktur keamanan dengan 40% bodinya menggunakan baja berkekuatan tinggi dan baja hot-formed berkekuatan tinggi, serta fitur lain, seperti kontrol stabilitas elektronik, distribusi gaya rem elektronik, hill start assist control, sistem pemantauan tekanan ban, dan radar.

Terakhir soal harga, Wuling Nano EV Disney Zootopia dibanderol RMB 59.800 atau setara Rp132 jutaan, dan diproduksi hanya 5.000 unit saja.