POPULAR STORIES

Pemerintah Gandeng Wuling Dalam Perkembangan Mobil Listrik

Pemerintah Gandeng Wuling dalam Perkembangan Mobil Listrik wmi

KabarOto.com - Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A; Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi; dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin hari ini melakukan kunjungan ke pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Kedatangan para Menteri ke fasilitas manufaktur Wuling tersebut diadakan dalam rangka memberi dukungan kepada Wuling untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di Tanah Air.

Baca juga: Wuling Hongguang Mini EV Laris Manis, Terjual 40 Ribuan Unit Sebulan

Kehadiran Menko Marves, Menhub, dan Menkes beserta jajarannya disambut oleh Mr. Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors. Kedua Menteri dan jajarannya dipandu oleh Mr. Shi Guoyong dan Arif Pramadana untuk melihat proses produksi kendaraan di pabrik Wuling yang menerapkan Global Manufacturing System (GMS).

Mr. Shi Guoyong menjelaskan, “Realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global. Kemudian, Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor.”

Agenda utama kunjungan Menko Marves dan Menhub beserta jajarannya untuk mengajak Wuling bekerjasama di bidang kendaraan listrik, termasuk infrastrukturnya.

Baca juga: Garansi Cat Seumur Hidup, Wuling Kolaborasi Dengan Tekno Body Repair

Pada kesempatan ini, Mr. Shi Guoyong memaparkan rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV.

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” tambah Mr. Shi Guoyong.