Edukasi Potensi Daerah, Adira Gelar "Sahabat Lokal Adira Finance"

Edukasi Potensi Daerah, Adira Gelar "Sahabat Lokal Adira Finance" Adira Finance Sahabat Lokal (Deni/KabarOto)

KabarOto.com - Setelah sukses di tahun 2017 lalu, Adira Finance kembali menggelar program Sahabat Lokal Adira Finance yang merupakan bagian dari CSR berbasis ekosistem yang meliputi pariwisata, budaya, UMKM serta edukasi mengenai potensi lokal dari suatu daerah dan berbagi pengalaman bagi masyarakat yang ingin berpariwisata serta mengekplorasi kearifan lokal.

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance mengungkapkan, "Kami mengajak masyarakat untuk berbagi pengalaman mereka mengenai keindahan dan keunikan daerahnya melalui ajang kompetisi foto dan video bertema Pengalaman Lokal. Diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan yang dapat menumbuhkan devisa daerah," ujarnya saat ditemui KabarOto di Adira Corporate University di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Baca juga: Ini Fitur Lengkap Aplikasi AKSES Adira Finance

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti ajang ini, peserta diminta untuk berbagi cerita seputar kearifan lokal daerah yang meliputi keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi, kultur budaya, tempat berkumpul yang populer, produk unggulan maupun oleh-oleh khas yang dikemas dalam video maupun foto yang disertai dengan judul dan caption yang menarik.

Untuk mengikuti program ini, para peserta wajib mem-follow seluruh akun sosial media Adira Finance mulai dari facebook di @adirafinanceid, instagram @adirafinanceid, dan juga twitter @adirafinanceid.

Adira Finance Sahabat Lokal

Bagi peserta kompetisi foto dapat mengunggah foto melalui instagram dengan format JPEG/RAW, sisi terpendek 3000 pixel dan 300 dpi, tanpa watermark. Sementara untuk video, wajib subscribe channel Youtube Adira Finance, lalu mengunggah video melalui youtube dengan durasi 3 menit dengan kualitas video minimal Full High Definition (Full HD) 1080p dalam format MOV dan MP4.

Seluruh foto maupun video tersebut harus merupakan karya orisinil peserta, dan juga belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi apapun. Tak lupa seluruh foto maupun video tersebut harus menyertakan hashtag #SAHABATLOKALADIRAFINANCE #PESONAKOTAKU #PENGALAMANLOKAL dan mention ke @adirafinanceid.

Bagi yang berminat untuk mengikuti kompetisi ini dapat mendaftar mulai tanggal 17 Mei hingga 17 Agustus 2018 dengna cara mengisi form di website Adira Finance melalui konten Sahabat Lokal.

Adira Finance Sahabat Lokal

Tahap penjurian akan dilakukan pada tanggal 18 Agustus hingga 3 September 2018 yang melibatkan juri-juri kompeten seperti Dennis Adhiswara dan juga Arbain Rambey. Akan terpilih 3 pemenang utama dan 5 pemenang hiburan dari setiap kategori kompetisi yang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah total hingga Rp 132 juta.

"Video ataupun foto yang dikirimkan oleh para peserta kompetisi diharapkan mampu menceritakan pengalaman lokal semenarik mungkin, sehingga menjadi daya tarik dan mampu mendorong masyarakat untuk berkunjung ke daerah tersebut," tukas Swandajani.