POPULAR STORIES

Efektifkah Luncurkan Mobil Baru Lewat Streaming? Ini Kata Toyota

Efektifkah Luncurkan Mobil Baru Lewat Streaming? Ini Kata Toyota Peluncuran New Toyota Agya melalui youtube

KabarOto.com - Terkait penyebaran pandemi corona yang terus meluas, dan pemerintah menyarankan untuk social distancing, peluncuran mobil baru pun dibuat secara virtual atau live streaming. Salah satunya adalah Toyota. Pabrikan yang produknya paling laris di Indonesia ini, dua pekan lalu meluncurkan salah satu produk terbarunya yaitu Toyota Agya.

Baca Juga: Banyak Yang Baru Di Toyota Agya, Hanya Naik Setengah Juta Rupiah

Peluncuran produk itu menggunakan live streaming di channel Youtube Toyota Astra Motor. Dalam streaming itu, jajaran manajemen Toyota menjelaskan seputar New Agya. Mereka juga memberikan informasi mengenai harga dan target penjualan. Lalu seberapa efektifkah peluncuran produk melalui live streaming ini? Dimas Aska, Interactive Communication Department Head PT Toyota-Astra Motor yang saat itu menjadi pembawa acaranya mengatakan, cukup efektif.

Manajemen Toyota Astra Motor menjelaskan produk terbaru New Agya

Launching dengan cara ini sebenarnya cukup efektif, kapasitas yang bisa kita pakai untuk launching offline itu sekitar 200 sampai 250 orang. Tapi saat live streaming, itu bisa mencapai 1.000 viewers," terangnya saat video conference (31/3) lalu.

Namun walaupun viewernya cukup banyak, namun kekurangannya harus melihat mobilnya secara langsung. "Jadi ada sedikit kegaringan lah,” ujar Dimas. Dirinya juga menambahkan, ada tantangan baru ketika peluncuran produk melalui live streaming.

Salah satunya adalah kesiapan aset digital. “Tantangannya adalah, di saat itu kan ada sosial distancing dan WFH, jadi web Toyota sudah harus siap dan layanan digital lainnya, seperti M-Toyota itu harus ready saat bersamaan," tambahnya.

Baca Juga: New Toyota Agya, Ini Harga Lengkapnya

Lebih penting lagi menurutnya, berjalan dengan digital, mobil harus ready di setiap diler. Namun, salah satu yang bisa menjadi sisi positif adalah kecepatan informasi melalui layanan digital streaming. Di mana seluruh masyarakat bisa langsung melihat secara langsung proses peluncuran mobil tersebut.