POPULAR STORIES

Ekonomi Melemah, Ban Shinko Tak Naikkan Harga

Ekonomi Melemah, Ban Shinko Tak Naikkan Harga Shinko

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 secara global ikut mengikis dunia ekonomi terpincang-pincang termasuk nilai tukar mata uang. Meski nilai rupiah terdektesi ikut melemah, namun harga Ban Shinko yang merupakan produk impor masih tak berubah.

Dampak yang terasa dengan adanya wabah pandemi ini adalah produk-produk impor. Beberapa bulan terakhir, nilai tukar rupiah terhadap dollar sangat fluktuatif, bahkan pernah menyentuh Rp 16.500 untuk 1 US Dollar.

Meski demikian, PT Roda Swamitra Perkasa (RSP) selaku importir Shinko di Indonesia belum melakukan langkah yang bisa menurunkan daya beli konsumen. Harga ban Shinko masih bertahan di level yang sama sebelumnya diterbitkan pertengahan 2018 lalu.

Baca Juga: Serbu! Shinko Cuci Gudang Ban Sampai 50%

“Kita berbelanja ke pabrik di Korea pakai US Dollar, karena itu kita sangat memantau nilai tukar. Tapi demi kepuasan konsumen maka sampai saat ini price list kita masih yang sama kok,” kata Indra Syakti selaku pimpinan PT RSP.

Indra menambahkan bahwa tidak dipungkiri ada pertanyaan dari para diler mengenai perubahan daftar harga. “Mereka mungkin bertanya karena beberapa merek lain yang sesama ban impor sudah menaikkan harga,” lanjut Indra.

Meski diakui penjualannya ikut terpengaruh akibat pandemik serta kebijakan pemerintah, namun penuruannya masih belum terlalu parah. “Mungkin karena harga kita stabil sehingga penjualan di masa PSBB ini tidak turun terlalu drastis,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkait