Eks Sang Murid Lakukan Aksi Berbahaya Di Moto2, Rossi Angkat Bicara

Eks Sang Murid Lakukan Aksi Berbahaya di Moto2, Rossi Angkat Bicara Romano Fenati (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, turut mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan Romano Fenati kepada Stefano Manzi pada balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9). The Doctor menilai Fenati tak seharusnya melakukan hal tersebut.

Fenati merupakan mantan murid Rossi di akademi VR46. Namun, Fenati juga tidak menyelesaikan pendidikannya dengan sempurna di sana.

Rossi mendepak Fenati pada 2016 karena perilakunya yang buruk pada Moto3 2015. Kala itu, Fenati menendang motor Niklas Ajo saat pemanasan dan mematikan mesin motornya.

Baca Juga: Ini Komentar Para Rider MotoGP Soal Aksi 'Gila' Romano Fenati

Kali ini Fenati kembali berulah di Moto2. Pembalap asal Italia itu mendekat motor Manzi dan menarik tuas rem miliknya. Kejadian itu hampir membuat Manzi terjatuh.

"Sungguh buruk melihat yang sudah terjadi karena itu sangatlah berbahaya. Jadi untungnya tidak ada yang mengalami cedera," ujar Rossi dikutip dari Crash.net.

Baca Juga: Aksi Gila Pencet Rem Lawan Saat Balap Moto2, Romano Fenati Kena Skors

Setelah insiden tersebut, pengawas balapan mengeluarkan bendera hitam untuk Fenati. Ia didiskualifikasi sehingga tidak bisa meneruskan balapan.

Federasi Balap Internasional (FIM) juga mengeluarkan sanksi untuk Fenati. Rider kelahiran 1996 itu mendapat larangan turun pada dua balapan berikutnya.