POPULAR STORIES

Ekspor Chery Omoda 5 Dari Tiongkok Ke Berbagai Negara Mencapai 12.316 Unit

Ekspor Chery Omoda 5 Dari Tiongkok ke Berbagai Negara Mencapai 12.316 Unit Chery Omoda 5 di Tiongkok sudah diekspor sebanyaka 12.360 unit ke seluruh dunia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Chery Automobile, produsen otomotif asal Tiongkok mengumumkan, ekspor Chery Omoda 5 pada Mei 2023 ke berbagai negara di dunia mencapai 12.316 unit. Sementara April 2023, sebanyak 10.781 unit.

Angka tersebut tumbuh sebesar 14,2%. Keberhasilan ini menjadi momen penting, karena merupakan kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10.000 unit dalam dua bulan.

Baca Juga: Chery Omoda 5 BEV Bakal Mejeng Di GIIAS 2023, Belum Ada Bayangan Harga

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang Tiongkok, Omoda 5 secara kokoh menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di Negeri Tirai Bambu.

Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari hingga Mei untuk model Omoda 5 mencapai 50.211 unit, menunjukkan popularitas Chery yang kuat di pasar internasional.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International mengatakan, pencapaian ini merupakan sesuatu yang membanggakan, dan merupakan bukti popularitas Omoda 5 yang sangat baik.

Chery OOmoda 5 (Foto: KabarOto)

"Tentu saja ini juga menjadi pemantik semangat bagi Chery di semua negara, termasuk Indonesia, untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar Omoda 5," terangnya. Chery yakin, Omoda 5 dapat memimpin industri otomotif di kelas premium.

Chery Omoda 5 dirancang untuk memenuhi selera konsumen global, setelah diperkenalkan terbukti mendapat sambutan baik dari konsumen otomotif di seluruh dunia.

Angka pencapaian yang mengesankan pada bulan April kemarin termasuk hasil dari performa penjualan OMODA 5 yang sangat baik di pasar-pasar otomotif baru.

Di Eropa Timur dan Meksiko, Omoda 5 bahkan menduduki peringkat pertama pada segmen pasar lokal. Bulan Mei juga menjadi momentum menggembirakan, karena kloter pertama unit Omoda dikirimkan ke Spanyol dari Shanghai.

Selanjutnya, Omoda 5 akan terus dikembangkan, Chery saat ini tengah mempersiapkan peluncuran versi elektrifikasinya.

Baca Juga: Chery Tiggo 8 Pro Dan Omoda 5 Raih Penghargaan Di IIMS Surabaya 2023

Omoda 5 model EV ini dijadwalkan akan diproduksi pada akhir kuartal keempat tahun ini, dan akan menghadapi era baru industri otomotif, yang ramah lingkungan dan rendah emisi karbon.