Ekspor DFSK Dari Pabrik Cikande Meningkat 119 Persen

Ekspor DFSK dari Pabrik Cikande Meningkat 119 Persen DFSK Super Cab

KabarOto.com - DFSK merupakan pabrikan asal Tiongkok yang bermarkas di Cikande, Serang, Banten sudah melakukan eskpor ke berbagai negara di Asia dan Afrika, di antaranya Banglades, Maroko, Nepal, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam dan sejumlah negara asia lainnya.

Diterimanya mobil buatan mereka di pasar global, tidak terlepas dari kebutuhan, kualitas, serta kemampuan yang ditawarkan kendaraan-kendaraan DFSK buatan Indonesia dan lolos standar tinggi yang diterapkan.

Baca juga: Menuju Elektrifikasi, Damri Uji Coba DFSK Gelora E

DFSK mencatat, ekspor di periode Januari - Oktober 2021 meningkat sampai 119% (Year on Year). Pada periode ini, DFSK telah berhasil mengirimkan 1.766 unit kendaraan.

DFSK Glory 560 (Foto: DFSK)

Seluruh kendaraan ini diproduksi melalui proses produksi yang sudah menggunakan teknologi Industri 4.0, dengan tenaga-tenaga terampil dari sumber daya manusia (SDM) Indonesia, menghasilkan kendaraan berkualitas dan memiliki standar internasional untuk bisa diterima di berbagai negara.

Pabrik yang diresmikan sejak tahun 2017, memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

Pabrik DFSK sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, di antaranya DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO. Selain itu, sejumlah kendaraan komersial juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora.

PR dan Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan, kendaraan yang berkualitas dan diterima di pasar global, menjadi visi DFSK sejak awal membangun pabrik di Indonesia.

Baca juga: Lewat Program Year End, DFSK Beri Kemudahan Memiliki Mobil

"Kami berkomitmen dengan berakar kuat di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara," terangnya.

Selain itu juga mendistribusikan ke seluruh dunia, juga sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan ekspor otomotif yang sedang digunakan sekarang ini.