POPULAR STORIES

Ekspor Honda Vario Tahun 2018 Melonjak 2 Kali Lipat

Ekspor Honda Vario Tahun 2018 Melonjak 2 Kali Lipat Honda Vario series dan Honda BeAT series memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM tahun 2018.

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat, selama tahun 2018 sebanyak 60.308 unit Honda Vario series CBU dan CKD sudah di ekspor ke berbagai negara di dunia. Ekspor skutik ini melonjak dua kali lipat dari tahun 2017 yang hanya mencapai 31.008 unit.

Honda Vario series dan Honda BeAT series memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini. Sepanjang tahun 2018 total AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD.

Baca Juga: Dua All New Honda Vario Yang Canggih Dan Sporty Meluncur

Pencapaian ekspor ini meningkat 48%, dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport sebanyak 39.217 unit.

Caption

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak Bangsa.

Honda Vario series tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa,” jelas Kurniawati.

Baca Juga: Cepetan.. Beli Satu Motor Honda Vario Bisa Dapat PCX

Meningkatnya penjualan Vario series karena motor ini sudah mengadopsi teknologi eSP yang mampu memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit.