POPULAR STORIES

Ekspor Yamaha Ke 45 Negara Di Dunia Terus Meningkat

Ekspor Yamaha ke 45 Negara di Dunia Terus Meningkat Presiden Jokowi saat berada di Pabrik Yamaha.

KabarOto.com - Hingga tahun 2018, Yamaha sudah melakukan ekspor 1,5 juta motor ke 45 negara di 5 benua. Sementara itu, di tahun ini jumlah ekspor mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibandingkan tahun 2014.

Kinerja ekspor yang didukung kandungan lokal sebesar 94% ini meningkat secara signifikan dan memberikan dampak positif bagi Ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Pelepasan Ke 1,5 Juta Ekspor Yamaha

Ke 45 negara di 5 benua yang menjadi tujuan ekspor Yamaha, beberapa diantaranya Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Sepeda motor yang diekspor diantaranya XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain.

Yamaha NMax salah satu model yang di Ekspor ke 45 negara.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg mengatakan, Pencapaian ekspor Yamaha Indonesia ini sangat membanggakan. Kami selalu berupaya untuk terus menjaga standar kualitas produk serta meningkatkan kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang.

Baca Juga: Recall R25 Dan MT25 Karena Masalah Komponen, Ini Tanggapan Yamaha

"Kami yakin Indonesia akan menjadi bagian penting produksi sepeda motor Yamaha untuk kebutuhan global. Produk-produk Yamaha saat ini telah menjadi kebanggaan Indonesia yang mendunia, terangnya.
.
Saat ini PT. YIMM secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global. Melalui kerja nyata anak bangsa, Yamaha Indonesia bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group dan juga terbesar di Industri Sepeda Motor Indonesia.