POPULAR STORIES

Electronic Arts Akuisisi Codemasters, Harapan Baru Penggemar Game Balap

Electronic Arts Akuisisi Codemasters, Harapan Baru Penggemar Game Balap

KabarOto.com – Bagi para pecinta game balap, nama Codemasters pasti sudah tidak asing. Permainan seperti DiRT Rally, dan Formula 1 telah dipegang resmi oleh perusahaan gim asal Southam, Britania Raya sejak 2009 lalu.

Sejak awal bulan lalu, dewan direksi Codemasters telah mencapai kesepakatan melakukan penjualan saham pada Electronic Arts (EA). EA sendiri bukan pemain baru dalam dunia gim balap, mereka punya Need For Speed ataupun Real Racing, dan kesepakatan antara keduanya telah tercapai pada Kamis (18/02).

Baca juga: Game F1 2020 Rilis, Siap Puaskan Dahaga Para Gamer

EA sendiri bertujuan untuk mempersembahkan pengalaman game berkonten balapan atau racing yang baru dan menarik. Selain itu, mereka ingin menjangkau lebih banyak platform dan memperluas jangkauannya ke berbagai belahan dunia.

“Ini merupakan awal era baru yang menarik bagi game dan konten balapan, karena kami menghadirkan bersama-sama tim yang terdiri dari orang-orang berbakat di Electronic Arts dan Codemasters. Basis penggemar game balapan terus tumbuh di seluruh dunia dan memungkinkan kami untuk menciptakan pengalaman baru dan membawa lebih banyak pemain ke dalam keseruan game bergenre motorsport,” tutur CEO EA, Andrew Wilson.

Baca juga: Mercedes-Benz Jalin Kerjasama Dengan Video Game

Selain itu CEO Codemasters, Frank Sagnier, mengatakan “Hari ini bersejarah bagi Codemasters, dan hari yang menyenangkan untuk para pekerja kami dan para pemain. Kemitraan dengan EA akan memungkinkan tim kami membawa waralaba kami ke tingkat baru dan menjangkau audiens global melalui jaringan para pemain mereka.”