POPULAR STORIES

Elfyn Evans, Pereli Inggris Pertama Menang Di Swedia

Elfyn Evans, Pereli Inggris Pertama Menang di Swedia

KabarOto.com - Seri kedua World Rally Championship 2020 yang digelar di Swedia, (14-16/2), Elfyn Evans dan co-driver Scott Martin mengamankan podium kemenangan musim ini untuk tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team.

Sejak stage awal, Elfyn memang tampil mendominasi dengan Toyota Yaris WRC. Adapun Ott Tanak dan co-driver Martin Jarveoja yang mengendarai Hyundai i20 Coupe WRC diberi jarak hingga 12,7 detik.

Baca juga: Chevrolet COPO Camaro 2020 Concept, Konsep Mobil Khusus Drag Race



Dua Toyota Yaris WRC lainnya yakni yang dikendarai Kalle Rovanperä didampingi co-driver Jonne Halttunen dan Sébastien Ogier didampingi co-driver Julien Ingrassia berada di posisi tiga dan empat.

"Kemenangan pertama yang luar biasa bersama Toyota Gazoo Racing di seri kedua ini. Saya harus memberikan pujian ke tim yang tak sekadar menghadirkan mobil bagus tapi juga berikan dukungan untuk membantu menguji mendapat mobil yang tepat," ujar Elfyn yang melesatkan mobil bernomor 33 ini.



Tommi Makinen selaku team principal mengungkapkan hasil finis yang luar biasa bagi tim. "Elfyn membalap dengan bagus pekan ini, dirinya dan Scott catatkan sejarah sebagai pereli Iggris yang menang di Swedia."

Makinen memastikan di awal musim ini sudah memiliki 'dream team'. "Perasaan saya sangat kuat dan semangat tim begitu tinggi. Saya hanya bisa tersenyum dan bangga atas raihan mereka."



Saat ini Elfyn berada di puncak klasemen sementara dengan 42 poin, angka yang sama dengan Thierry Neuville (Hyundai i20 Coupe WRC). Ogier berada di posisi tiga dengan 37 poin.