Empat Builder Hits Bali Bakal Perang Oprek Yamaha XSR 155

Empat Builder Hits Bali Bakal Perang Oprek Yamaha XSR 155

KabarOto.com - Yard Built Indonesia menghadirkan oprekan Yamaha XSR 155 yang mungkin bisa menginspirasi banyak kalangan pecinta custom motor di Indonesia, salah satunya dari Pulau Dewata, Bali.

Salah satu builder kebanggaan Bali yaitu Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, Imanuel Prakoso (Treasure Garage), Komang Gde (Kedux Garage), dan Putu Ajus (AMS Motorcycle Garage). Keempatnya akan menunjukkan keahliannya dalam merubah XSR 155 dengan ciri khas masing-masing.

Baca juga: Perdana, Adipro Kumpulkan Modifikasi Motor Jabodetabek Di IIMS Hybrid 2021

Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merakit custom XSR 155 yang terinspirasi dari motor legenda Yamaha “Aka-Tombo” yang berarti Red Dragonfly, Aka-Tombo adalah motor pertama produksi Yamaha Motor Company.

Garapannya diklaim akan memancarkan jiwa “Moto & Surf”. ”Program Yard Built ini adalah kesempatan bagus untuk bengkel-bengkel memamerkan hasil kerja mereka dengan kreasi berbeda yang menarik,” ucap concept designer, Anthony Mclnerheney dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”.

Lain halnya dengan Treasure Garage yang bakal mengambil karakter “Modern Futuristic Supermoto”. Menghasilkan motor yang diklaim lincah bermanuver di jalanan on road dan memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristik.

”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support-nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota,” papar Imanuel Prakoso dari Tresure Garage.

Baca juga: Indonesia Automodified Penuhi IIMS Hybrid 2021 Dengan Mobil-mobil Modifikasi Terpilih

Kedux Garage, klaimnya bakal melahirkan karya XSR 155 custom “Black Dog”. ”Rasanya berbeda terpilih dalam program Yard Built ini. Mendapatkan kepercayaan ini, sama halnya seperti saya mengerjakan motor saya sendiri, lebih bebas,” tutur Komang Gde dari Kedux Garage.

Sedangkan AMS Motorcycle Garage yang kental dengan garapan body berbahan alumunium, mengubah XSR 155 bergenre Café Racer. ”Saya senang sekali sudah dipercaya buat custom XSR 155 ini, dan dapat menumpahkan idealisme. Jadi bangga sekali bisa terpilih dari sekian banyak bengkel yang ada di Indonesia,” ucap Putu Ajus dari AMS Motorcycle Garage.