POPULAR STORIES

Empat Mobil Konsep Curi Perhatian Di GIIAS 2023

Empat Mobil Konsep Curi Perhatian di GIIAS 2023 Nissan Ariya Single Seater Concept (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Bukan hanya mobil baru dan dijual ke pasar, empat mobil konsep yang hanya dipajang juga mencuri perhatian di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Penasaran?

1. Nissan Ariya Single Seater Concept

Nissan hadirkan sebuah mobil konsep yang cukup unik di ajang GIIAS 2023, yakni Nissan Ariya Single Seater Concept. Tentunya mobil ini bukan sebuah produksi legal di jalan namun seperti apa sih latar belakang kendaraan tersebut dipajang?

Sekilas bentuk Ariya Single Seater Concept seperti mobil Formula E, karena memang mobil ini hadir dari inspirasi mobil Formula E Gen 2. Namun sekali lagi, mobil yang hadir pada 2021 itu bukan sebuah mobil Formula E.

Nissan menerapkan bentuk sayap agresif, dan gril berbentuk V ciri khas merek Jepang itu. Gril itu juga menerapkan strip bercahaya, mengalir dari hidung ke sepatbor depan. Serta tambahan sayap di di sepanjang hidungnya.

Baca Juga: Hadirnya Omoda 5 EV, Tanda Kesiapan Chery Bermain Di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Honda SUV E:Prototype

2. Honda SUV E:Prototype

Honda SUV e:Prototype sebuah mobil konsep listrik berbasis SUV, tampil perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kehadiran mobil konsep ini menandai langkah strategis Honda, dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik di Indonesia.

Honda SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu. Sebelumnya, mobil konsep ini telah hadir di berbagai pameran otomotif dunia, dan Indonesia menjadi negara kedua di wilayah Asia Tenggara yang menampilkan mobil konsep ini setelah di Thailand International Motor Expo 2022.

Honda SUV e:Prototype dirancang dengan menggabungkan desain futuristik dengan keunggulan teknologi canggih. Mengusung gaya desain yang dinamis, mobil konsep ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Toyota Prius HEV Yang Mejeng Di GIIAS 2023

Daihatsu Vizion-F

3. Daihatsu Vizion-F

Daihatsu Vizion-F sendiri merupakan kendaraan komersil untuk aktivitas logistik yang efisien, bagi pelaku bisnis, sekaligus mendukung netralitas karbon.

Daihatsu Vizion-F mengambil basis platform dari mobil GranMax, yang dikonversikan dari ICE (Internal Combustion Engine) menjadi EV (Electric Vehicle). Sesuai namanya, ini didesain dengan konsep Vision, Zero Emission dan Futuristic, Functional, Fun & Friendly.

Daihatsu Vizion-F memiliki mengadopsi konsep stylish dan futuristic yang terlihat dari warna dominan silver & grey, ditambah aksen warna electric yellow pada bodi mobil yang menjadi representasi dari kendaraan listrik. Desain bumper depan dan pintu belakang yang dilengkapi layer digital membuatnya tampil futuristik, ditambah desain pelek 16 inci.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Baru Termahal Di GIIAS 2023

Toyota Rangga Concept

4. Toyota Rangga Concept

Tidak hanya satu Toyota menampilkan beberapa model Rangga, diantaranya Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept.

Inspirasi Rangga dimulai dari Toyota Kijang Pick Up generasi pertama pada tahun 1977. Toyota Kijang menorehkan sejarah positif karena mampu mendorong perkembangan industri otomotif, di Indonesia dan berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sekadar info, nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” melambangkan Ksatria atau Pahlawan. Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.