Enea Bastianini Akan Mendapatkan Dukungan Penuh Dari Ducati

Enea Bastianini akan Mendapatkan Dukungan Penuh dari Ducati

KabarOto.com – Perpanjang kontrak Enea Bastianini dengan Ducati telah disepakati. Pada Senin (12/7) dirinya menjelaskan dirinya akan dapat dukungan teknis lebih besar untuk musim 2022.

Setelah debutnya di kelas MotoGP bersama tim Esponsorama Avintia Racing, Enea Bastianini akan tampil dengan Gresini Racing mulai musim depan. Ia juga akan mendapatkan motor yang lebih kompetitif, yakni Desmosedici spek mesin 2021.

Baca Juga : Pembalap Ducati Punya Peluang Juara Dunia

Gresini Racing bakal menjadi tim satelit Ducati usai mengakhiri kerjasama dengan Aprilia. Bastianini mampu naik kelas usai sukses merengkuh gelar juara dunia Moto2 2020 bersama tim Italtrans Racing Team, yang diperkuatnya selama dua musim.

Sebelumnya, Bastianini bersama dengan Leopard (2018), Estrella Galicia (2017) dan Gresini Racing 2014-2016. Artinya, musim depan akan menjadi reuni kedua.

“Luar biasa bisa kembali bersama Gresini Racing tim yang sudah seperti keluarga bagi saya dan sangat percaya dengan saya di masa lalu saat Moto3. Jadi, saya akan memiliki banyak orang dekat yang akan membantu saya,” ungkap Enea Bastianini.

Terkait dengan kontraknya bersama pabrikan motor asal Italia itu, sang pembalap juga mengungkapkan bahwa tim dan dirinya akan mendapatkan Desmosedici GP21 alias dukungan itu lebih baik dari musim ini. Tentu, dukungan seperti kontribusi mekanik, material serta update motor tidak diterimanya pada MotoGP 2021 karena saat ini statusnya masih menjadi ‘pembalap kedua’ Avintia.

Baca Juga : Suzuki Akan Pakai Perangkat Baru Di MotoGP Austria 2021

“Kami mencapai kesepakatan yang diharapkan dengan Ducati. Saya yakin tahun depan kami bakal memiliki motor yang kompetitif,” tutup Enea Bastianini.

Musim depan, Ducati akan memberikan Desmosedici spek 2022 untuk dua rider tim utama, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan duet Johann Zarco, Jorge Martin serta satu untuk VR46. Sedangkan, pembalap kedua tim milik Valentino Rossi itu dan dua rider Gresini Racing bakal mendapatkan Desmosedici GP21, tetapi dengan berbagai update suku cadang dan aksesori.