POPULAR STORIES

Enea Bastianini Masih Berada Di 3 Besar Klasemen Sementara MotoGP 2022

Enea Bastianini Masih Berada di 3 Besar Klasemen Sementara MotoGP 2022 Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini, Pembalap Gresini Racing MotoGP tampil gemilang di MotoGP Argentina 2022, Minggu (03/04/2022) di sirkuit Termas de Rio Hondo. Ia berhasil berhasil finis di posisi 10, dari sebelumnya start dari posisi 12.

Enea mengaku merasa tidak nyaman selama 23 lap balapan, karakter motornya, tak bisa tampil kompetitif. Hasil pekan kemarin masih menempatkan posisinya di tiga besar klasemen MotoGP, dengan 36 poin, terpaut 9 poin dari pembalap teratas.

Baca Juga: Pembalap Gresini MotoGP Berusaha Maksimal Di MotoGP Argentina

Keterlambatan logistik yang datang hari Jumat malam (01/04/2022), memang membuat tim yang disponsori Federal Oil ini kerja ekstra cepat, menyiapkan motor. Pekan balapan hanya berlangsung dua hari tersebut membuat berbagai program harus di padatkan guna mendapatkan setelan motor kompetitif.

Fabio Diggiantonio (Foto: Federal Oil)

“Saya merasa tak nyaman dengan motor, dan kehilangan feeling bagus seperti saat warm up pagi hari," terangnya. Ia tak memahami balapan ini, meski memiliki kecepatan yang baik.

"Andaikan pekan balapan ini berjalan seperti biasa, kemungkinan masih ada pilihan lainnya, tapi kenyataannya sangat berbeda," terang Enea. Ia terlalu banyak menemui masalah dengan bagian belakang motor. "Setidaknya bisa mencetak beberapa poin, jadi kita harus berpikir positif dan bersiap untuk balapan di Texas.”

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengalami insiden di penghujung balapan. Beruntung dirinya tak mengalami cidera dan hanya sakit di bagian perut.

Hasril Arsyad, Federal Oil Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi tim Gresini Racing MotoGP.

Ia melihat, segala persiapan balapan yang sangat dadakan akibat keterlambatan logistik di MotoGP Argentina. “Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio tentunya tak mengharapkan hasil buruk, tapi ini masih menjadi catatan di awal musim," jelasnya.

Enea menurut dia masih bisa menambah poin penting di klasemen. Ia pun menyatakan beruntung untuk Fabio Diggiantonio yang tak cedera usai insiden. "Pekan balapan berikutnya di MotoGP Amerika yang lintasannya sangat berbeda, diharapkan bisa segera bangkit dan bikin bangga Indonesia,” harapnya.

Baca Juga: Pujian Enea Bastianini, Pembalap Gresini Racing MotoGP Untuk Sirkuit Mandalika

MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the America (COTA), (10/04/2022), dua pembalapnya diharapan bisa menambah poin, dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.