POPULAR STORIES

Enea Bastianini Start Di Posisi 2 MotoGP San Marino

Enea Bastianini Start di Posisi 2 MotoGP San Marino Enea Bastianini saat Kualifikasi (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini pembalap Tim Gresini MotoGP yang didukung oleh Federal Oil bersemangat hadapi MotoGP San Marino, saat sesi kualifikasi, Sabtu (3/9). Bastianini berada di barisan terdepan, menjadi pembalap tercepat ketiga.

Bastianini bersanding di barisan terdepan bersama pembalap tim pabrikan Ducati. Enea Bastianini mencatatkan waktu 1:32,014 detik, terpaut 0,115 detik dari pemegang Pole Position Jack Miller.

Baca Juga: Resmi! Enea Bastianini Membela Tim Pabrikan Ducati Mulai MotoGP 2023

Ia diuntungkan, akibat Francesco Bagnaia terkena penalti. Bagnaia dianggap membahayakan pembalap saat latihan bebas FP1 hari Jumat, usai diprotes oleh Alex Marquez (LCR Honda).

“Saya sangat puas setelah melewati kondisi yang bisa membuat kita banyak kendala," ujar Enea Bastianini.

Tim bertaruh dengan menggunakan kompon slick, meskipun permukaan lintasan masih basah, terutama di kerb."Mencoba nekat di beberapa bagian sirkuit,” jelas pembalap menggunakan nomor motor 23.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

Mengenai motor Ducati Desmosedici GP21 yang digunakan, ia mengaku suka melakukan pengereman kuat dan telat, tentunya ini tak semudah dibayangkan.

"Kami harus seberani mungkin untuk bisa finis dengan pembalap terdepan dan kita berusaha untuk melakukannya," papar Enea Bastianini.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio mengakui mengalami pengembangan berbanding latihan hari pertama, performa motor lebih banyak peningkatan.

"Posisi 14 bukanlah bencana, laju motor sangat bagus, namun kita harus lebih tepat dalam pemilihan ban,” kata Fabio Di Giannantonio.

Pembalap nomor 49 ini menambahkan, akan melakukan penyempurnaan terakhir di sesi warm-up dan menganalisa adanya kemungkinan perubahan cuaca. “Kita akan lebih kompetitif," singkat Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga: Ini Penyebab Enea Bastianini Gagal Di MotoGP Austria 2022

Di titel persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini saat ini memiliki 118 poin berada di posisi 6. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan 23 poin. Keduanya akan berusaha bikin bangga Indonesia dengan memetik tambahan poin di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022.