Ini Penyebab Enea Bastianini Gagal Di MotoGP Austria 2022

Ini Penyebab Enea Bastianini Gagal di MotoGP Austria 2022 Enea Bastianini (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini gagal finis di MotoGP Austria 2022. Usai mengalami masalah pada bagian ban depan Desmosedici GP21 miliknya, Minggu kemarin (21/08).

Untuk pertama kalinya dalam empat tahun, Bastianini memulai balapan dari grid pertama. Sayangnya, keberuntungan tidak berpihak padanya. Setelah dirinya menyalip Jorge Martin (Prima Pramac Racing) ke posisi ketiga pada lap kelima ketika mengalami masalah ban depan.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2022 : Bagnaia Raih Hat-Trick, Quartararo Podium

“Kami balapan dengan baik, saya dapat memacu motor saya dan membuat jarak dengan Bagnaia serta Jack (Miller) untuk mengentrol suhu ban depan. Dengan manuver Martin yang agak bahaya, kami kehilangan waktu, tetapi saya menyusulnya lagi setelah itu. Tetapi, saya menabrak kerb dengan roda depan di antara tIkungan 9 dan 10. Itu membuat pelek rusak,” ungkap Enea Bastianini.

Usai menabrak kerb dan merusak pelek, tekanan ban Desmosedici GP21 milik La Bestia tersebut juga turun dan dirinya memilih menyelesaikan balapan lebih awal.

Baca juga: Fabio Di Giannantonio Raih Poin Di MotoGP 22 Austria

Persaingan Bastianini dan Martin semakin ketat

Pertarungan sengit antara Bastianini dan Martin tersebut menjadi tontonan apik dan penilaian bagi pabrikan Borgo Panigale tersebut. Sayangnya, Martinator juga mengalami kecelakaan tetapi dirinya masih bisa menyelesaikan balapan di urutan 10 besar.

Balapan seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Misano. Seri ini disebut-sebut sebagai penentu untuk para calon seperti Bastianini dan Martin untuk menjadi pembalap tim pabrikan musim 2023.

“Saya tidak berpikir masa depan kami bergantung dari hasil GP Austria saja. Jorge juga kompetitif dan agresif. Saya belum tahu masa depan saya, kami akan mengetahuinya sebelum Misano atau sesudahnya,” tutup Bastianini.