POPULAR STORIES

Fabio Di Giannantonio Raih Poin Di MotoGP 22 Austria

Fabio Di Giannantonio Raih Poin di MotoGP 22 Austria Fabio Di Giannantonio bertarung di MotoGP Austria (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil telah usai menjalani seri MotoGP Austria 2022, (21/08/2022)), dan sudah berusaha tampil maksimal untuk bikin bangga penggemarnya di Indonesia.

Enea Bastiani di Austria tidak menyelesaikan balapan hingga akhir. Karena mengalami kendala teknis di bagian depan motor, saat bertarung dengan Jorge Martin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio, mampu menambah poin di klasemen, dengan finis posisi 11.

Baca juga: Enea Bastianini Pole Position Di MotoGP Austria

Enea sebenarnya berkesempatan meraih podium, namun, motornya mengalami kerusakan di bagian pelek. Membuat ia, hanya bisa menyelesaikan 5 lap saja. Rommy Averdy selaku Federal Oil Brand General Manager, mengaku sangat menyayangkan dengan kejadian yang menimpa Bastianini.

"Enea Bastianini berpotensi meraih kemenangan, namun kendala teknis membuat ia harus menghentikan balapan di Sirkuit Red Bull Ring,” terangnya, Senin (22/08/2022).

Fabio Di Gianantonio (Foto: Federal Oil))

Rommy Averdy bangga dengan Fabio Di Giannantonio, mampu menunjukkan perkembangan performanya, finis di posisi 11, sehingga menambah poin di klasemen sementara MotoGP 2022.

Enea Bastianini menyayangkan apa yang dialaminya, padahal ia mengaku motor sangat kencang di awal, ia yakin Jorge Martin juga tidak bisa menyalipnya. "Ketika saya mengambil alih kembali di tikungan keluar sembilan, membuat saya harus melewati kerb dan merusak pelek,” ungkap Enea Bastianini.

Pembalap bernomor 23 ini menegaskan bahwa tidak seharusnya menyandang DNF (Did Not Finish). Karena mereka punya motor kencang, dan berpeluang untuk podium. Sementara, Fabio Di Giannantonio berhasil finis di posisi 11 meraih tambahan poin.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 : Pole Perdana Enea Bastianini, Ducati Mendominasi

Fabio Di Giannantonio yang menggunakan Ducati Desmosedici GP21 bernomor 49 ini mengungkapkan, tim sudah melakukan sesuai, terlihat di balapan. "Saya berharap bisa lebih baik, tapi kita harus menggunakan hasil ini untuk hadapi sisa musim,” tambahnya.

Klasemen saat ini, Enea Bastianini memiliki 118 poin berada di posisi 6. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 23 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung pada 4 September mendatang di MotoGP San Marino, Italia. Federal Oli mewakili sponsor mengharapkan, dua pembalapnya bisa tampil maksimal akhir pekan depan.