POPULAR STORIES

Energetic Adventure Jadi Tema Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid Di Yogyakarta

Energetic Adventure jadi Tema Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta Foto: KabarOto, SIS

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak awak media ke Yogyakarta, untuk melakukan test drive Suzuki New XL7 Hybrid. Mencoba langsung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini melalui perjalanan energetic adventure.

Agenda test drive di Yogyakarta berlangsung pada tanggal 3 hingga 5 Juli 2023.

Kendaraan SUV terbaru Suzuki ini secara resmi meluncur pada 15 Juni 2023 di Senayan Park, Jakarta Pusat, mengusung tagline “New Energy to Move Further”, hadir dengan sejumlah pembaruan baik di sisi teknologi maupun fitur SHVS.

Baca juga: Baterai Lithium-Ion New Suzuki XL7 Hybrid Lebih Besar Dari Ertiga Hybrid

Memulai perjalanan dari diler Laksda Sumber Aneka Mobil Yogyakarta

Dipilih Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai lokasi test drive ini, karena kondisi lalulintas kota sesuai dengan karakter mobil mild hybrid dari Suzuki ini.

Juga medan jalan yang menanjak, berkelok dan pemandangan memukau juga menjadi alasan perjalanan menantang dan autentik, sesuai tema energetic adventure.

Hendra Kurniawan selaku Direktur Utama PT Sumber Aneka Mobil - main dealer Suzuki di Yogyakarta, menyambut hangat rombongan media, ia juga menyampaikan jika Yogyakarta mempunyai destinasi wisata dalam dan luar kota uang menarik.

“Dengan pembuktian kemajuan teknologi dan fitur yang dimiliki New XL7 Hybrid, kami yakin kepercayaan masyarakat terhadap New XL7 Hybrid akan bertambah baik dan perjalanan pelanggan menjadi berkesan di kota istimewa ini,” ungkap Hendra Kurniawan.

Kondisi perjalanan awak media di Yogyakarta dengan New XL7 Hybrid, mendorong pengguna SUV ini untuk mengeksplorasi teknik mengemudi untuk memaksimalkan kapabilitas fitur-fitur baru yang tersedia pada New XL7 Hybrid tersebut.

Kami mendorong pengguna mengeksplorasi teknik mengemudi untuk memaksimalkan kapabilitas fitur-fitur baru yang tersedia pada New XL7 Hybrid,” pungkas Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga: New Suzuki XL7 Hybrid Resmi Meluncur, Berikut Daftar Harganya

Menempuh berbagai karakter kondisi jalan

Sebagai informasi, New XL7 Hybrid menggendong mesin K15B 4 silinder DOHC berkapasitas 1.462 cc. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 104,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm. Transmisinya mengandalkan model otomatis dengan 4 percepatan, sementara penggerak roda depan menjadi andalannya.

Tambahan teknologi SHVS, merupakan teknologi mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global. Serta dukungan baterai Lithium-ion 10Ah, untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh Integrated Starter Generator (ISG) dan akan digunakan saat mesin membutuhkan tenaga tambahan.

Adanya teknologi SHVS pada XL7 Hybrid ini diklaim memberikan efek efisiensi bahan bakar, ringan, dan kompak sehingga merupakan sistem yang ideal untuk mobil-mobil kompak.

Soal harga, Suzuki XL7 terbaru ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 256,1 juta hingga Rp 304,9 juta (OTR Jabodtabek).