POPULAR STORIES

Era Baru MINI Mengusung Desain Lebih Sederhana Dan Karismatik

Era Baru MINI Mengusung Desain Lebih Sederhana dan Karismatik MINI Merilis teaser crossover listrik (Foto: MINI)

KabarOto.com - Pabrikan mobil MINI bersiap memasuki era baru dengan memperkenalkan desain yang lebih sederhana dan karismatik. Di mana, pabrikan mobil asal Inggris ini akan merilis konsep crossover listrik bulan depan.

Nantinya, seluruh produk MINI akan menggunakan arsitektur yang dirancang untuk mobil listrik dengan filosofi desain barunya. Beberapa komponen akan dikurangi dan sebagai gantinya adalah dari sisi desain yang memberikan identitas emosional dan dapat dilihat secara intuitif.

Baca Juga : Dampak Krisis Chip Semikonduktor, Inden Mobil MINI Sampai Satu Tahun

Pilar utama dari bahasa desain baru adalah penggunaan teknologi LED canggih di lampu belakang, memberikan desain khas Union Jack dengan ciri khas lampu yang unik untuk setiap model. Pada produk MINI generasi terbaru akan menghilangkan sebagian besar elemen krom.
Bentuk lampu belakang pada jajaran MINI generasi terbaru

Keberlanjutan adalah faktor kunci dari bahasa desain MINI. Misalnya, konsepnya lebih fokus pada penggunaan bahan baku sekunder di samping bahan alami dan daur ulang. Kabarnya, tim desain MINI telah memilih untuk mempertahankan beberapa unit kontrol analog yang penting.

Baca Juga : Mini Recharge Paul Smith Edition Bertenaga Elektrik

“Masa depan desain MINI didasarkan pada keberanian dan tekad untuk membentuk perubahan serta ciri khas pada merek tersebut," jelas Kepala Desain MINI, Oliver Heilmer.

Sebuah teaser pertama dari konsep crossover tersebut telah dirilis. Pabrikan mengatakan konsep ini akan menunjukkan bagaimana inovasi teknologi dan interpretasi progresif dari mobilitas individu membawa bahasa desain merek jauh ke masa depan.

Sebelumnya, prototipe MINI Cooper S EV generasi berikutnya terlihat di Tiongkok pada akhir tahun lalu. Desain yang berani dan berbeda ini menampilkan lampu belakang LED yang dirombak dan banyaknya aksen hitam daripada krom.