Era Baru Renault, Bicara Soal Mobil Listrik Dan Platform Desain Terbaru

Era Baru Renault, Bicara Soal Mobil Listrik Dan Platform Desain Terbaru

KabarOto.com – Bukan hanya mengejar tren kendaraan elektrifikasi, Renault juga tengah memulai membuat sebuh platform desain yang baru untuk lineup produknya.

Sejak tahun 2009, Laurans Van Den Acker telah memimpin divisi desain Renault Group dan berperan penting dalam mendefinisikan identitas dari pabrikan asal Prancis. Dan, Renault Megane E-Tech akan menjadi langkah awal dari sebuah desain baru.

“Renault Megane E-Tech bagi saya lebih dari sekadar kendaraan. Ini juga merupakan simbol dari rencana Renaulution, untuk tujuan dan visi perusahaan, yang mengarah ke kendaraan elektrifikasi,” ungkap Den Acker.

Baca Juga : Jelang Debutnya, Ini Penampakkan Renault Megane E-Tech Electric

Seperti pabrikan mobil lainnya, Renault memanfaatkan fleksibilitas yang disediakan platform listrik. Misalnya, memberikan Renault Megane E-Tech semacam overhang depan dan masih memiliki ruang untuk sistem HVAC.

Kehadiran motor listrik kecil memungkinkannya menyesuaikan roda dan ban yang lebih besar tanpa mengorbankan radius belok, sementara tidak adanya knalpot memungkinkan bagasi yang lebih besar dan jarak sumbu roda yang panjang memberikan banyak ruang bagi penumpang.

Baca Juga : Renault Perkenalkan Mobil Glamping Dengan Fasilitas Hotel Mewah

Selain itu, Renault juga akan menghidupkan kembali dua produk yang paling terkenal untuk era listrik, yakni Renault 5 dan Renault 4. Adapun Renault 5 yang merupakan hatchback bergaya retro akan diluncurkan pada 2022, sedangkan Renault 4 akan datang sebagai crossover kompak pada akhir dekade ini. Kedua produk tersebut tidak akan terlihat seperti model Renault sebelumnya.

“Pertama, saya tidak melihat mobil-mobil ini sebagai arah awal yang perlu diterapkan ke seluruh jajaran. Sekarang ide dari Renault 5 yang merupakan sebuah city car listrik, progresif, keren sangat menarik, dan itu membantu kami untuk memberikan cita rasa pada produk tersebut,” pungkas Den Acker.