POPULAR STORIES

Esemka Dipastikan Absen Di GIIAS 2023

Esemka Dipastikan Absen di GIIAS 2023 Esemka Bima EV (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Merek mobil nasional, Esemka dipastikan absen di Gaikindo Indonesia Internatioanl Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar di Ice-BSD City pada 10-20 Agustus mendatang.

Menurut keterangan Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa Esemka tidak hadir di GIIAS 2023. Gaikindo sendiri tidak mengirim undangan partisipasi, dari Esemka sendiri tidak ada permintaan.

Baca Juga: Chery Bawa Prototipe Mobil Listrik Di GIIAS 2023

"Kalau tidak salah dua tahun lalu, kita tawarin untuk ikut GIIAS, tapi tidak ada respon. Tahun ini tidak kami undang, mereka pun tidak ada permintaan," ungkap Nangoi.

Esemka Bima EV hadir di IIMS 2023

Pada GIIAS tahun ini, akan diramaikan oleh merek mobil Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, dan merek mobil Eropa. Sebanyak 49 merek kendaraan bermotor sudah dipastikan akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Ada Dua World Premiere Di GIIAS 2023, Salah Satunya Mitsubishi XFC

Ada 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Sementara 5 merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.