POPULAR STORIES

Espargaro Puas Dengan Kemajuan KTM Jelang Libur Musim Panas

Espargaro Puas Dengan Kemajuan KTM Jelang Libur Musim Panas

Kabaroto.com - Pasca berakhirnya MotoGP Jerman pada minggu lalu, tim pabrikan KTM Red Bull menyelesaikan tes selama dua hari di Aragon, Spanyol, akhir pekan kemarin. Pol Espargaro dan Bradley Smith menyelesaikan uji coba tersebut dengan waktu sekitar 16 jam dalam suhu udara yang cukup panas, 35 derajat celcius.

Persoalan selama dua hari tersebut hanya terjadi ketika Espagaro mengalami kecelakaan kecil saat menguji ban baru pada Jumat (7/7) sore WIB. Untungnya, Espagaro tak mengalami cedera serius. Secara keseluruhan, pembalap 26 tahun itu puas dengan performa motornya.

"Ya, ini dua hari yang bagus. Tim telah bekerja sangat keras untuk tes ini karena ini sudah menghabiskan banyak waktu jauh dari rumah dalam dua balapan beruntun, terutama untuk mereka yang lebih dulu berangkat ke lintasan sebelum saya, maka ini pekerjaan luar biasa," kata Espargaro dilansir laman resmi MotoGP.

"Kami telah menguji banyak hal penting, terima kasih pada orang-orang di Austria telah bekerja mengembangkan motor yang mampu membuat kami menguji tes berbeda sehingga kinerjanya bisa meningkat sampai di Aragon. Hari yang indah. Pasti, saya mengalami kecelakaan kecil namun Anda harus menemukan batasannya. Ya, senang dengan segala yang telah kami lakukan," pungkasnya.

Sayangnya, setelah sembilan seri berlalu, mantan Juara Dunia Moto2 ini belum bisa memperlihatkan penampilan ciamik seperti musim-musim sebelumnya. Espagaro sementara masih tersangkut di peringkat 21 klasemen pembalap dengan koleksi enamp poin.

Seluruh pembalap kini akan kembali ke rumah masing-masing untuk menikmati liburan musim panas. Seri selanjutnya, MotoGP Republik Ceko, baru akan digelar pada 6 Agustus nanti.