Eternal Touring Salam Perpisahan Lexus GS

Eternal Touring Salam Perpisahan Lexus GS Lexus Eternal Touring

KabarOto.com - Lexus secara resmi mengumumkan pada Kamis (23/7) bahwa salah satu produk dari lini kendaraannya akan berakhir. Lexus GS akan dihentikan dan akhir produksinya jatuh di Agustus mendatang.

Pengumuman ini dibuat sekaligus mengungkapkan edisi khusus Lexus GS Eternal Touring. Edisi khusus ini akan mulai dijual di Jepang pada 1 Juni.

Lexus GS dihentikan karena penjualannya melambat. Di pasar Amerika Serikat penjualannya bahkan bisa dikatakan menurun drastis dari 33.457 unit pada 2005 lalu dan tahun 2019 hanya 3.787 unit.

Baca Juga: Hanya 200 Unit, Lexus Luncurkan GS 350 F Sport Black Line

"Baru-baru ini penjualan GS telah menurun dan permintaan bergeser ke Lexus ES," ujar pihak penjualan, dilansir Yahoo Japan (27/4).

Lexus GS 350

Saat ini, penjualan Lexus GS secara global tak lebih dari 10 persen dari Lexus ES. Model penggerak roda depan dengan platform Camry ini tergolong lebih murah produksinya. Bahkan, Toyota mengatakan bahwa IS ukuran sedang dan sedan ES besar akan mengisi kekosongan jika GS sudah meninggalkan jajaran Lexus.

Berakhirnya karir Lexus GS diperkuat dengan akan ada penyegaran dari IS dan ES. Sehingga, hal ini dianggap akan semakin menutup posisi GS. Bahkan Toyota Crown sudah merepresentasikan model sedan sporty yang membuat GS tak lagi memiliki tempat.

Baca Juga: Lexus LC500 Inspiration Series 2020, Sedan Eksklusif Edisi Terbatas

Lexus GS 350 Black Line

Edisi khusus untuk pasar Jepang ini tersedia dalam empat lini kendaraan baik Lexus 450h, 300h, dan dua model bensin. Setiap unit Lexus Eternal Touring akan mengaplikasikan gril spindle F Sport berwarna hitam glossy serta spoiler tutup bagasi F Sport.

Sementara bagian interiornya dengan serat karbon, balutan Alcantara semakin membuatnya mewah dengan aksen merah. Di Jepang, Eternal Touring dibanderol Harga di ¥ 7.100.000 atau hampir $ 66.000.