Hanya 200 Unit, Lexus Luncurkan GS 350 F Sport Black Line

Hanya 200 Unit, Lexus Luncurkan GS 350 F Sport Black Line Lexus GS 350 F Sport Black Line (Lexus)

KabarOto.com - Produsen mobil mewah asal Jepang, Lexus, dikabarkan telah meluncurkan model edisi khusus dari varian sedannya yakni GS 350 F Sport Black Line untuk pasar Amerika Serikat.

Rencananya, mobil yang tergolong istimewa tersebut hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 200 unit. Dari segi ekterior, tampilannya terlihat berbeda dibanding GS 350 F Sport reguler.

Baca Juga: Lexus Berencana Hentikan Produksi GS300

Mobil edisi khusus tersebut, tampak lebih sporty karena Lexus memberikan aksen warna hitam mengkilap pada sisipan gril, spoiler belakang, cover spion hingga pelek F Sport ukuran 19 inci.

Perbedaan selanjutnya, di Amerika Serikat, Lexus GS reguler sebenarnya memiliki 10 pilhan warna yang menarik. Tetapi khusus varian edisi khusus GS Black Line, hanya tersedia dalam warna Caviar atau Ultra White.

Tampilan tampak sporty

Tak hanya eksterior, nuansa sporty juga terbawa hingga bagian interior. Lexus melengkapi kabin GS 350 edisi khusus itu dengan material serat karbon dan aksen kulit merah di setir, sisipan pintu, dan panel tengah.

Tak menghilangkan kesan mewah, Lexus juga memberikan lapisan kulit Alcantara pada bagian jok, yang dijahit dengan benang. Kulit Alcantara juga terlihat digunakan pada panel instrumen, konsol dan sandaran tangan.

Menariknya, setiap pembelian GS Black Line, pembeli akan mendapatkan dua buah koper yang dibuat oleh Zero Halliburton.

Koper pertama berukuran 22 inci dan satu lagi berukuran 26 inci. Sama dengan tema yang diusung, keduanya hadir dalam balutan warna hitam.

Interior dilapis serat karbon di beberapa bagian

Sebagai tenaga penggerak, karena Lexus GS Black Line menggunakan basis GS 350 F Sport, makan mobil spesial ini ditenagai oleh mesin 2G-FKS 3.5 liter Naturally Aspirated (NA).

Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga hingga 311 dk pada 6.400 rpm. Torsinya sendiri, berada di angka torsi 380 Nm pada 4.800 rpm.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan untuk model penggerak roda belakang (RWD), dan enam percepatan untuk tipe All Wheel Drive (AWD).

Yah, Lexus memang memberikan dua pilihan sistem penggerak roda pada jagoan barunya itu. Sebagai pembeda, GS 350 F Sport Blak Line dengan sistem penggerak roda belakang akan mendapat kaliper rem berwarna oranye.