POPULAR STORIES

Euisun Chung Dinobatkan Jadi Orang Paling Berpengaruh Di Industri Otomotif 2023

Euisun Chung Dinobatkan Jadi Orang Paling Berpengaruh di Industri Otomotif 2023 Hyundai

KabarOto.com - Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung, hari ini dinobatkan sebagai penerima penghargaan MotorTrend Person of the Year, peringkat satu dalam daftar Power List MotorTrend 2023.

Setiap tahunnya pihaknya selalu memberikan peringkat 50 orang paling berpengaruh di industri otomotif global.

Dalam 5 tahun terakhir, Executive Chair Chung menunjukkan peningkatan secara progresif sejak pertama kali muncul di Power List pada 2018 dengan menempati peringkat 12, lalu naik ke peringkat 5 pada tahun 2022, dan kini menempati peringkat 1 pada tahun 2023.

Pihaknya menobatkan Chung sebagai 'Person of the Year' karena ia dianggap mampu dalam "memimpin Hyundai Motor Group memasuki era baru".

Baca Juga: Hyundai Ioniq 5 Bakal Jadi Taksi Listrik Otonom Akhir Tahun Ini

Capaian tersebut sekaligus menyoroti cakupan luar biasa dari deretan kendaraan yang dikembangkan di bawah kepemimpinan Chung.

“Kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group terkenal karena desainnya yang menarik, kualitasnya, clever packaging dan value yang bagus dan produk Hyundai terbukti semakin sulit untuk ditandingi," jelasnya.

Pihaknya mengamini konsep pemikiran visi besar dan kemampuannya dalam memberikan solusi, yang mampu melampaui standar industri otomotif pada umumnya.

Adapun eksekutif Group lainnya yang masuk dalam Power List adalah Luc Donckerwolke selaku President dan Chief Creative Officer Hyundai Motor Group (3), Jose Muñoz selaku President and Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor Company (10), SangYup Lee selaku Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center (28) dan Karim Habib (44), selaku Executive Vice President and Head of Kia Global Design Center.

Baca Juga: Komunitas Hyundai Stargazer Owner Indonesia Resmi Berdiri

Sebelumnya, pemikiran visioner Chung juga telah mendapatkan pengakuan serupa, diantaranya dinobatkan sebagai 'Visionary of the Year' oleh Newsweek ,di dalam event World's Greatest Auto Disrupters 2022 dan ia dianugerahi Issigonis Trophy pada event Autocar Awards 2021.

“Kita harus menghadapi berbagai tantangan dengan didasari pada keyakinan, dan hasil positif harus dapat mengarah pada kepercayaan yang lebih kuat. Tidak ada produk atau teknologi hebat yang lebih baik tanpa kepercayaan pelanggan,” tegas Chung.