Evalube Gandeng Rifat Drive Labs Gelar Edukasi Safety Riding

Evalube Gandeng Rifat Drive Labs Gelar Edukasi Safety Riding Brand Manager Evalube Bambang Eka Budiyanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa Evalube memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat. (Foto: Evalube)

KabarOto.com - Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyumbang angka kematian terbesar di Indonesia. Kecelakaan lalu lintas banyak disebabkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Berangkat dari hal tersebut, dibutuhkan gerakan bersama yang melibatkan seluruh pihak untuk membangun kesadaran dan pemahaman terhadap pentingnya lalu lintas.

Sebagai bentuk komitmen Evalube, baru-baru ini mendukung kegiatan keselamatan berlalu lintas dengan mengadakan kegiatan edukasi Safety Riding yang diikuti oleh komunitas motor dan perwakilan karyawan Evalube.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Evalube bersama Rifat Drive Labs (RDL Team) yang juga turut mengundang Brand Ambassador Evalube, David John Schaap.

Baca Juga: Evalube Bawa Dua Pelumas Baru Di IMOS 2018

Dalam kegiatan menarik ini, peserta belajar mengenai pengetahuan terkait keselamatan berkendara dengan beragam alat peraga. Tidak hanya memberikan pengetahuan seputar safety riding, para peserta diajak mempraktekkan langsung posisi tubuh yang tepat dalam mengendalikan motor.

Keterampilan berkendara peserta turut diuji, dengan mencakup teknik pengoperasian sepeda motor, pengereman (braking), pengendalian kestabilan (balancing), dan posisi berkendara yang baik serta benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik (slalom course).

Baca juga: Kutu Community Sebarkan Virus Safety Riding Ke Anak-Anak Kecil

Brand Manager Evalube, Bambang Eka Budiyanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa Evalube memperhatikan keselamatan berkendara di masyarakat.

"Sepeda motor tetap menjadi idola masyarakat untuk moda transportasi, semoga dengan pelatihan ini peserta dapat menjadi panutan (role model) keselamatan di jalan serta berkendara dengan aman untuk pekerjaan dan kehidupan sehari-hari,” pungkas Eka.