POPULAR STORIES

EVperience Hadirkan Pengalaman Test Ride Dan Sosialisasi Kendaraan Listrik

EVperience Hadirkan Pengalaman Test Ride dan Sosialisasi Kendaraan Listrik Motor listrik Alva yang digunakan untuk sosialisasi kendaraan listrik (Foto: momotor)

KabarOto.com - Situs jual beli motor momotor.id dan merek motor listrik Alva menyelenggarakan EVperience di Summarecon Mall Kelapa Gading pada 1-3 September 2023.

EVperience bertujuan untuk menghadirkan pengalaman test ride dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat khususnya di wilayah Jabodetabek, mengurangi polusi udara di kota-kota besar Indonesia. Melalui sektor transportasi, kendaraan motor listrik merupakan salah satu upaya yang bisa menekan emisi karbon.

Head of Digital Business Adira Finance, Edwin Kartawinata mengatakan, "Alva memiliki diferensiasi dan diversifikasi produk yang kuat, serta ditambah dengan teknologi inovatif yang mereka tawarkan, hal ini membuat kami yakin untuk menjalin kerjasama dalam acara kali ini."

Baca Juga: 10 Unit Alva Cervo Diserahkan Kepada Persyarikatan Muhammadiyah

Kolaborasi ini melibatkan momotor.id dan Alva

Sebagai informasi, DKI Jakarta masuk ke dalam 5 kota besar dengan kualitas udara terburuk di dunia. Berdasarkan data dari Index Kualitas Udara (IQAir) pada 30 Agustus 2023, nilai indeks kualitas udara (AQI) Jakarta mencapai 167 AQI US, menjadi yang tertinggi selama satu bulan ke belakang dan masuk ke dalam kategori "Tidak Sehat".

Masalah polusi udara di kota-kota besar di Indonesia sudah menjadi perhatian banyak pihak. Semakin berkembangnya motor listrik tentu menjadi dorongan bagi industri otomotif untuk berperan dalam memperbaiki kualitas udara, salah satunya memberikan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Bahkan, pemerintah secara khusus mendukung kehadiran motor listrik dengan memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta bagi masyarakat yang membeli motor listrik.

Baca Juga: Alva Targetkan Jadi Pemain Kendaraan Listrik Roda Dua Terkemuka Di Indonesia

Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha mengatakan, "Kegiatan edukasi seperti EVperience penting dilakukan karena masih banyaknya asumsi-asumsi keliru terkait motor listrik yang perlu kami luruskan."

Selain memberikan pengalaman dan edukasi terkait motor listrik, EVperience juga mendorong transaksi motor listrik melalui situs jual beli momotor.id. Tercatat, berdasarkan data dari Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia, hingga Juni 2023, penjualan motor listrik mencapai 53 ribu unit. Jumlah tersebut meningkat signifikan dari tahun sebelumnya.

Berita Terkait

Berita Terkait