POPULAR STORIES

Exia Bertindak Layaknya Asisten Pintar Untuk Mobil Penggunanya

Exia Bertindak Layaknya Asisten Pintar untuk Mobil Penggunanya Foto : KabarOto

KabarOto.com - Kramat Motor mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan perangkat baru yang bikin mobil kalian jadi jauh lebih canggih. Seperti apa canggihnya? Yuk kita bahas bocorannya.

Produk bernama Exia (Excellence. Integrated. Assistance) ini nantinya akan dipasarkan secara paketan dengan modul yang mencolok ke OBD 2, serta head unit-nya secara langsung di mana nanti koneksinya ke smartphone.

Baca Juga : Biaya Upgrade Audio Dan Fitur Toyota Innova Zenix Hybrid Tipe G

Sekilas kelebihan dari produk ini, karena tersambung ke OBD 2, otomatis notifikasi apabila terjadi kesalahan atau kerusakan pada mesin, atau mobil dapat terdeteksi melalui head unit. Terdapat notifikasi menyala di bagian tanda yang mengalami masalah.

Misalnya saja kalau ada masalah di rem ABS, mesin overheat, aki sudah mulai lemah tegangannya, lupa membawa kunci, bahkan jadwal servis mobil bisa diingatkan lewat fitur ini.

Dapat mendeteksi keberadaan mobil.

Tidak sampai di sana Exia juga bisa merekam pemakaian mobil lho, misalnya digunakan berapa lama, jarak tempuhnya, hingga dari jam berapa semua terekam jelas. Bahkan ada mode Valet, untuk mendeteksi apa ada pelanggaran dari valet tersebut, entah dibawa jauh, atau kecepatan diluar semestinya. Serta fitur smart home, sehingga kalau kita lupa mematikan lampu di rumah makan dapat dilakukan dari mobil saja.

Baca Juga : Ingin Pasang Kamera 360 Di Mobil? Coba Ke Sini!

Selain itu, dapat juga mendeteksi bahwa mobil akan dicuri, jika ada kegiatan menekan tombol di mobil tanpa kunci di dalam mobil, maka ada peringatan di smartphone. Kemudian dapat mendeteksi keberadaan atau posisi mobil, sehingga bila mobil dicuri akan angsung terindikasi.

Head unit langsung memberi peringatan ketika ada indikasi mobil dicuri.

Soal harga, satu paket termasuk head unit, langganan software dan internet, 5 komponen smart home (door sensor, lampu, smart plug, getaway, motion sensor) kisara. Rp 10 jutaan, tapi sabar karena produk ini akan segera dirilis. Nantinya ada update juga diberikan dalam waktu tertentu, yang cukup tinggal download saja.