ExxonMobil Dan Federal Oil Perkuat Strategi Bisnis Di Tengah Pandemik

ExxonMobil dan Federal Oil Perkuat Strategi Bisnis di Tengah Pandemik

KabarOto.com - Di tengah pandemik Covid-19 ini, lini bisnis Mobil dan Federal Oil yang dinahkodai oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT) terus diperkuat, dengan mengeluarkan produk merek Mobil varian baru dan menghadirkan inovasi bisnis baru.

Kehadiran produk baru ini sekaligus sebagai strategi bisnis untuk tetap kompetitif dan berpengaruh terhadap industri pelumas dan otomotif. Perlu diketahui, saat ini berkolaborasi dengan mitra jaringan lebih dari 40 distributor nasional, dan bengkel independen yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 16 ribu bengkel independen yang dilayani melalui jaringan distributor di seluruh Indonesia.

Baca juga: Putar Roda Perekonomian Pandemi, Federal Oil Bagi Rezeki

Referensi aspek global dan pendekatan pasar lokal yang kuat, dengan melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan di area potensial seperti pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Apalagi memasuki bulan Ramadan pada masa pandemik, juga disiapkan kampanye menyambut bulan suci umat muslim tersebut. Ini merupakan sala satu inovasi program berhadiah yang di hadirkan Mobil dan Federal Oil untuk konsumen setianya, baik itu pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua.

Selain itu, EMLI dan FKT melakukan beberapa peluang baru dan tren untuk konsumen selama pandemik, seperti melakukan pendekatan digital, peluncuran produk baru, bengkel rekanan, toko resmi e-commerce dan layanan servis rumah konsumen. Termasuk mengadakan seminar, pameran dan edukasi produk mengenai teknologi pemulas secara daring terus dilakukan melalui media digital.

Baca juga: Federal Oil Produsen Pelumas Indonesia Kembali Dukung Gresini Racing Di Moto2 2021

Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan, mereka berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi.

“Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital kami. Pada akhirnya, Indonesia tetap menjadi pasar yang sangat menarik bagi ExxonMobil," ujar Patrick Adhiatmadja disela-sela kegiatan Media Gathering dilakukan secara daring pada hari ini (08/04).

EMLI dan FKT menawarkan dua merek ternama di Indonesia. Peluncuran rangkaian Mobil Super menghadirkan kualitas lebih dengan biaya lebih terjangkau bagi pengemudi Indonesia (#lebihTerawatLebihTerjangkau).

"Selanjutnya Federal akan terus mengharumkan nama pebalap Indonesia, dengan kampanye spesial Ramadan yang meriah (Berbagi di Bulan Kemenangan) dan Sobek Berhadiah 2021 yang akan 5 kali lebih besar dari tahun lalu!,” tambah Pablo Conrad selaku Marketing Director ExxonMobil Lubricants Indonesia