F1 Spanyol Akan Digelar Di Catalunya Hingga 2026

F1 Spanyol akan Digelar di Catalunya Hingga 2026

KabarOto.com - Formula 1 telah memperbarui kesepakatannya dengan Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol kesepakatan ini membuahkan hasil bahwa Grand Prix Spanyol bakal dilaksanakan hingga 2026.

Presiden dan CEO F1 Stefano Domenicali menyambut baik perpanjangan kontrak tersebut. “Kami senang mengumumkan kesepakatan ini dengan Circuit de Barcelona, Catalunya,” ujarnya.

Lewis Hamilton punya pengalaman yang sangat baik di sini. Setidaknya lima tahun berturut-turut (2017, 2018, 2019, 2020, 2021), Juara Dunia F1 tujuh kali itu selalu meraih pole position.

Baca Juga : Juara Dunia F1 2021 Belum Bisa Ditebak, Max Verstappen Atau Lewis Hamilton?

“Saya ingin berterima kasih kepada promotor dan pihak berwenang atas antusiasme dan komitmen mereka untuk mempertahankan Formula 1 di Barcelona, dengan perbaikan yang akan dilakukan di trek dan fasilitas, dan melanjutkan sejarah panjang kami bersama,” ujarnya.

Baca Juga : Mercedes-AMG Petronas Dan Red Bull Racing Hanya Terpaut 5 Poin, Persaingan Panas Hingga Akhir Musim

Selain itu Spanyol juga memiliki dua pembalap yang masih aktif yakni Fernando Alonso (Alpine) dan Carlos Sainz (Ferrari). “Tim dan pembalap selalu menantikan balapan di sirkuit dan mengunjungi Barcelona, dan para penggemar Spanyol akan terus melihat pahlawan nasional mereka, Fernando Alonso dan Carlos Sainz dari dekat,” yakin Domenicali.

Sirkuit juga akan diperbaiki mulai dari trek dan fasilitasnya menjelang balapan musim depan yang diadakan tanggal 22 Mei 2022 mendatang.